Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Mudah dan Praktis, Takaran Sendok

- 17 Februari 2022, 13:40 WIB
Resep dadar gulung isi pisang coklat mudah dan praktis, gunakan takaran sendok makan.
Resep dadar gulung isi pisang coklat mudah dan praktis, gunakan takaran sendok makan. /instagram.com/dapur_imarily

BERITA DIY - Artikel kali ini akan membahas resep dadar gulung isi pisang coklat yang mudah dan praktis untuk dibuat, Anda dapat menggunakan takaran sendok makan.

Dadar gulung merupakan salah satu jenis kue tradisional yang banyak digemari di Indonesia. Umumnya dadar gulung dibuat dari kulit yang berwarna hijau dengan isian parutan kelapa yang dicampur dengan air gula jawa.

Jenis jajanan ini tidak mengandung banyak minyak, sehingga dapat menjadi pilihan alternatif jajanan bagi orang-orang yang mengurangi konsumsi minyak.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Gyudon yang Halal Dengan Mudah Dijamin Enak

Orang-orang telah melakukan berbagai inovasi pada pembuatan dadar gulung, mulai dari mengubah rasa pada bagian kulit, hingga mengubah jenis isian pada dadar gulung.

Adanya inovasi ini, menghasilkan beragam jenis dadar gulung sehingga para penikmat dadar gulung tidak akan bosan. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan isian dengan makanan kesukaan Anda.

Dadar gulung juga cocok dihidangkan dalam berbagai acara, baik acara formal maupun acara santai. Berikut adalah resep dan cara membuat dadar gulung coklat dengan isian pisang, keju, dan meses.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Seblak yang Enak dan Mudah, Cocok Dikonsumsi Saat Hujan

Bahan:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x