Resep dan Cara Membuat Burger Rumahan yang Enak dengan Bahan-Bahan Sederhana

- 19 Februari 2022, 18:34 WIB
ilustrasi Resep burger yang sederhana bisa kamu praktekkan di rumah untuk di hidangkan kepada keluarga.
ilustrasi Resep burger yang sederhana bisa kamu praktekkan di rumah untuk di hidangkan kepada keluarga. /@pixabay/@niekverlaan/ 349 images

BERITA DIY - Berikut ini adalah cara membuat burger sederhana di rumah. Namun, sebelum itu simak terlebih dahulu hal seputar burger yang perlu anda ketahui.

Hamburger merupakan jenis makanan berbahan dasar roti berbentuk bundar yang diiris menjadi dua bagian lalu diisi dengan daging.

Hamburger pertama kali dijual pada tahun 1895 oleh Louis Lassen di rumah makannya, Louise’s Lunch di Haven.

Baca Juga: Resep Bola Ubi Binyolos, Kue Ubi Ungu Khas Manado yang Lembut, Manis, dan Bergizi

Untuk namanya sendiri ‘ham’ mengambil langsung dari nama Negara Hamburg, Jerman. Sebab, awal mula daging di dalam burger tersebut bersalah dari negara Jerman.

Namun, ternyata daging burger sudah menjadi makanan khas bangsa Tartar di Asia Tengah sebelum kemudian menyebar di Eropa, tepatnya di kota Hamburg.

Daging Hamburg tersebut kemudian dibawa oleh para imigran Hamburg ke Amerika. Dari sana kemudian mulai dikenal dengan nama burger hingga saat ini, yaitu roti bulat yang berisi daging, tomat, dan acar.

Baca Juga: Resep Makanan Mie Dok-Dok Kuah, Modal Rp15 ribu Bisa Mendapatkan Cita Rasa ala Burjo

Sekarang, burger sudah banyak tersebar di Indonesia. Anda juga bisa membuat burger sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x