Selamat! Bantuan Tunai Rp450 Ribu per Siswa Sudah Cair: Pakai NIK, Begini Cara Cek KJP Plus Tahap 2

- 11 Februari 2022, 19:22 WIB
Ilustrasi: Selamat, bantuan tunai hingga Rp450 ribu per siswa  dari KJP Plus sudah cair ke rekening penerima. Cek pakai NIK di kjp.jakarta.go.id.
Ilustrasi: Selamat, bantuan tunai hingga Rp450 ribu per siswa dari KJP Plus sudah cair ke rekening penerima. Cek pakai NIK di kjp.jakarta.go.id. /Tangkap layar instagram.com/@dinsosdkijakarta

BERITA DIY – Akhirnya, bantuan tunai hingga Rp450 ribu per siswa sudah cair ke rekening masing – masing penerima. Sementara untuk cek pencairan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus bisa langsung cek melalui link kjp.jakarta.go.id cukup pakai NIK.

Per 4 Februari 2022, bantuan tunai KJP Plus untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dengan besaran mulai Rp250 ribu hingga Rp450 ribu per siswa sudah cair ke rekening.

Pencairan dana KJP Plus bagi siswa SD – SMK tersebut diinformasikan oleh Pusat Pelayanan Pendanaan dan Operasional Dinas Pendidikan DKI Jakarta (UPT P4OP) melalui akun Instagram resmi @upt.p4op, 6 Februari 2022.

Baca Juga: Siswa SMP Bisa Dapat Bansos Rp1,5 Juta dari Kemensos, Begini Cara Daftar PKH Lewat HP Gratis

Baca Juga: Modal KIP Siswa Dapat Kuliah Gratis dan Rp 700 Ribu per Bulan, Simak Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

Baca Juga: Februari Bansos PKH Siswa SD, SMP, dan SMA Masih Cair: Cek di Sini untuk Dapat BLT Anak Sekolah Kemensos 2022

“Ada info penting yang harus banget kamu ketahui nih, yaitu pencairan dana KJP Plus Tahap II Tahun 2021 bulan Februari dilaksanakan pada tanggal 04 Februari 2022,” tulis pihak UPT P4OP melalui akun Instagram @upt.p4op, 6 Februari 2022.

Bantuan tunai KJP Plus ini merupakan lanjutkan dari tahap 2 di tahun 2021 dengan rincian besaran bantuan per siswa seperti berikut:

  • SD / SDLB / MI, total dana yang bisa digunakan Rp250 ribu per siswa
  • SMP / SMPLB / MTs / PKBM, total dana yang dapat digunakan Rp300 ribu per siswa
  • SMA / SMALB / MA, total dana yang dapat digunakan Rp420 ribu per siswa
  • SMK, total dana yang bisa digunakan Rp450 ribu per siswa

Sama seperti pencairan KJP Plus sebelumnya, bantuan tunai hingga Rp450 ribu per siswa ini akan cair ke rekening Bank DKI masing – masing penerima.

Baca Juga: Daftar DTKS 2022 agar Dapat Bansos Khusus Warga DKI Jakarta dari KLJ hingga KJP Plus di dtks.jakarta.go.id

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x