Februari Bansos PKH Siswa SD, SMP, dan SMA Masih Cair: Cek di Sini untuk Dapat BLT Anak Sekolah Kemensos 2022

- 2 Februari 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi - Bulan Februari Bansos PKH untuk siswa SD, SMP, dan SMA masih cair. Cek di sini untuk dapat BLT Anak Sekolah dari Kemensos tahun 2022.
Ilustrasi - Bulan Februari Bansos PKH untuk siswa SD, SMP, dan SMA masih cair. Cek di sini untuk dapat BLT Anak Sekolah dari Kemensos tahun 2022. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp

BERITA DIY - Bulan Februari Bansos PKH untuk siswa SD, SMP, dan SMA masih cair. Cek di sini untuk dapat BLT Anak Sekolah dari Kemensos.

Bansos PKH untuk siswa SD, SMP, dan SMA masih berlanjut bulan Februari dan merupakan kelanjutan penyaluran Tahap 1 program bantuan dari kemensos ini.

Bansos PKH untuk siswa SD, SMP dan SMA atau yang sering disebut dengan BLT Anak Sekolah merupakan bantuan dari Kemensos yang bertujuan untuk memudahkan akses pendidikan bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta Ada Lagi Februari 2020 Pastikan Nama Terdaftar Bansos PKH via Online

Untuk bisa mendapatkan BLT Anak Sekolah, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh siswa SD, SMP, dan SMA. Diantaranya adalah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kemudian harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kabupaten/Kota setempat, serta harus terdaftar di lembaga pendidikan formal maupun non formal.

Akan tetapi siswa SD, SMP, dan SMA yang tidak memiliki KIP pun masih tetap bisa dapat BLT Anak Sekolah. Yakni menggunakan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) atau SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu).

Baca Juga: Siswa SMA Bisa Dapat Bantuan Rp2 Juta dari Kemensos, Begini Cara Cek dan Daftar Penerima BLT Anak Sekolah 2022

Berikut besaran bantuan BLT Anak Sekolah:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x