Siswa SD-SMA Dapat Bansos Kemensos Tahun 2022! Cek Daftar Nama Penerima BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta di Sini

- 23 Januari 2022, 21:05 WIB
Ilustrasi - Siswa SD-SMA dapat Bansos Kemensos yang cair tahun 2022. Cek daftar nama penerima BLT Anak Sekolah di link cekbansos.kemensos.go.id dengan cara ini.
Ilustrasi - Siswa SD-SMA dapat Bansos Kemensos yang cair tahun 2022. Cek daftar nama penerima BLT Anak Sekolah di link cekbansos.kemensos.go.id dengan cara ini. /PORTAL PURWOKERTO/Yumi Karasuma

BERITA DIY - Siswa SD-SMA dapat Bansos Kemensos di tahun 2022, Cek daftar nama penerima BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta di link cekbansos.kemensos.go.id dengan cara ini.

Seperti diketahui di tahun 2022 pemerintah melalui Kemensos (Kementrian Sosial) mneyalurkan kembali sejumlah bantuan sosial kepada warga masyarakat miskin.

Sejumlah bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah melalui Kemensos di tahun 2022 diantaranya adalah Bansos PKH, Bansos Sembako, Kartu Prakerja, hingga BLT Dana Desa. Serta ada BLT Anak Sekolah yang disalurkan khusus kepada siswa SD-SMA yang berasal dari keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Kabar Baik, Siswa SD-SMA Bisa Dapat Bantuan hingga Rp2 Juta: Begini Cara Cek Daftar Penerima BLT Anak Sekolah

Baca Juga: Anak SD, SMP, SMA BIsa Dapat Uang hingga Rp2 Juta: Cek Status Lolos PKH di Link Ini, Tahap 1 Cair Januari

Baca Juga: Solusi Nama Tak Muncul Saat Cek Penerima PKH Tahap 1, Cara Daftar Lewat Aplikasi Cek Bansos Dapat Rp 3 Juta

Sebagai informasi BLT Anak Sekolah masih menjadi bagian dari program Bansos PKH, bantuan ini disalurkan oleh Kemensos kepada siswa SD-SMA yang berasal dari keluarga miskin yang termasuk KPM penerima Bansos PKH.

Besaran BLT Anak Sekolah yang diterima oleh siswa SD-SMA bervariasi, mulai dari Rp900 ribu per tahun (siswa SD), Rp1,5 juta per tahun (siswa SMP) dan Rp2 juta per tahun (siswa SMA). Apabila diakumulasikan jumlahnya adalah Rp4,4 juta.

BLT Anak Sekolah bisa saja cair Rp4,4 juta per tahun sekaligus dengan catatan dalam satu rumah keluarga miskin terdapat seorang siswa SD, satu siswa SMP dan satu siswa SMA.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x