Kabar Baik, Siswa SD-SMA Bisa Dapat Bantuan hingga Rp2 Juta: Begini Cara Cek Daftar Penerima BLT Anak Sekolah

- 18 Januari 2022, 14:55 WIB
Ilustrasi - kabar baik, siswa SD-SMA bisa dapat bantuan hingga Rp2 juta tahun 2022. Cek daftar penerima BLT Anak Sekolah dengan cara ini di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - kabar baik, siswa SD-SMA bisa dapat bantuan hingga Rp2 juta tahun 2022. Cek daftar penerima BLT Anak Sekolah dengan cara ini di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

BERITA DIY - Kabar baik, siswa SD-SMA bisa dapat bantuan Rp1,5 juta hingga Rp2 juta. Cek daftar penerima BLT Anak Sekolah di link cekbansos.kemensos.go.id dengan cara ini.

Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) akan memberikan bantuan dengan besaran hingga Rp2 juta bagi anak sekolah SD-SMA di tahun 2022.

Bantuan BLT Anak Sekolah ini bisa didapatkan oleh siswa sekolah SD-SMA yang terdaftar di lembaga pendidikan formal dan data pokok pendidikan setempat.

Baca Juga: Anak Sekolah SD-SMA Dapat Bantuan Rp4,4 Juta: Ini Syarat Lengkap Penerima Bansos PKH BLT Anak Sekolah 2022

Sebagai informasi, BLT Anak Sekolah merupakan bagian dari bantuan sosial pemerintah yang disalurkan oleh Kemensos Bansos PKH.

Bansos PKH ditujukan kepada warga miskin agar memiliki fasilitas layanan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial yang lebih baik.

Maka tidak mengherankan jika anak usia sekolah SD-SMA pun bisa dapat bantuan Bansos PKH atau yang lebih dikenal dengan BLT Anak Sekolah.

Baca Juga: Siswa SD, SMP dan SMA Bisa Dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta 2022: Cek Daftar Penerima Cukup Login ke Link Ini

Dikarenakan BLT Anak Sekolah masih merupakan bagian dari Bansos PKH, maka jadwal penyaluran bantuan hingga cara cek daftar penerima bantuannya pun sama.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x