Siswa SMA Bisa Dapat Bantuan Rp2 Juta dari Kemensos, Begini Cara Cek dan Daftar Penerima BLT Anak Sekolah 2022

- 28 Januari 2022, 17:20 WIB
Siswa SMA bisa dapat bantuan Rp2 juta per tahun dari Kemensos, begini cara cek dan daftar penerima BLT Anak Sekolah yang cair tahun 2022.
Siswa SMA bisa dapat bantuan Rp2 juta per tahun dari Kemensos, begini cara cek dan daftar penerima BLT Anak Sekolah yang cair tahun 2022. /Tangkap layar: indonesiapintar.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Siswa SMA bisa dapat bantuan  Rp2 juta per tahun dari Kemensos. Berikut cara cek dan daftar penerima BLT Anak Sekolah yang cair 2022 secara online melalui HP.

Ada bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta per tahun yang bisa didapatkan oleh siswa SMA di tahun 2022. Bantuan ini cair jika terdaftar sebagai penerima BLT Anak Sekolah.

Tidak hanya siswa SMA, siwa SD dan SMP pun bisa mendapatkan bantuan uang tunai. Besaran bantuan yang diterima siswa SD adalah Rp900 ribu per tahun, sementara siswa SMP dapat Rp1,5 juta per tahun.

Baca Juga: Siswa SD-SMA Dapat Bansos Kemensos Tahun 2022! Cek Daftar Nama Penerima BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta di Sini

Sebagai informasi, BLT Anak Sekolah merupakan bagian dari program Bansos PKH atau bantuan sosial Program Keluarga Harapan. Bantuan ini disalurkan oleh Kemensos kepada warga miskin.

Adapun jadwal penyaluran BLT Anak Sekolah sama dengan Bansos PKH, yakni setiap tiga bulan sekali dalam satu tahun dengan skema pencairan empat periode.

Berikut rincian jadwal penyaluran BLT Anak Sekolah atau Bansos PKH di tahun 2022:

- Tahap 1 Januari-Maret
- Tahap 2 April-Juni
- Tahap 3 Juli-September
- Tahap 4 Oktober-Desember

Baca Juga: Kabar Baik, Siswa SD-SMA Bisa Dapat Bantuan hingga Rp2 Juta: Begini Cara Cek Daftar Penerima BLT Anak Sekolah

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x