9 Makanan Terbaik untuk Penderita Hipertensi, Atasi Tekanan Darah Tinggi dengan Mudah

- 8 Februari 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi - 9 daftar makanan yang baik untuk mengatasi tekanan darah tinggi pada penderita hipertensi, bahan mudah didapatkan di sekitar Anda.
Ilustrasi - 9 daftar makanan yang baik untuk mengatasi tekanan darah tinggi pada penderita hipertensi, bahan mudah didapatkan di sekitar Anda. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak daftar makanan terbaik untuk dikonsumsi oleh penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Anda dapat memperoleh bahan ini dengan mudah di lingkungan sekitar Anda.

Hipertensi merupakan jenis penyakit jantung yang paling umum terjadi. Tidak perlu khawatir, penyakit ini dapat Anda cegah mulai sekarang.

Lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia memiliki tekanan darah tinggi. Orang dikatakan mengalami tekanan darah tinggi jika nilai tekanan darah sistolik di atas 130 mm Hg, tekanan darah diastolik 80 mm Hg, atau keduanya.

Baca Juga: 9 Olahraga Ringan untuk Jaga Gula Darah Penderita Diabetes Tipe 2, Salah Satunya Berjalan Kaki

Pola makan dan gaya hidup yang baik dapat membantu untuk menurunkan tingkat tekanan darah dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Diet sehat sangat penting untuk menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan tertentu dalam diet Anda, seperti makanan yang mengandung potasium dan magnesium dapat mengurangi tingkat tekanan darah.

Berikut adalah daftar makanan terbaik untuk menurunkan tingkat tekanan darah, dikutip dari healthline.com:

1. Buah Jeruk

Buah jeruk termasuk jenis jeruk bali, jeruk, dan lemon memiliki efek yang kuat dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x