Wajib Tahu! Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Kulit Lebih Sehat: Ada Teh Hijau, Tomat dan Alpukat

- 20 September 2021, 20:00 WIB
ILUSTRASI - Kulit wajah yang sehat karena mengonsumsi tujuh jenis makanan berikut ini.
ILUSTRASI - Kulit wajah yang sehat karena mengonsumsi tujuh jenis makanan berikut ini. /PIXABAY/ivanovgood

BERITA DIY – Bagi sebagian besar wanita, memiliki kulit yang sehat adalah sebuah keharusan. Namun apakah ada makanan yang dapat dikonsumsi agar kulit lebih sehat? Simak ulasan delapan makanan yang dapat dikonsumsi dan membuat kulit lebih sehat.

Nutrisi penting untuk kesehatan baik itu tubuh maupun kulit kita. Pola makan yang tidak sehat dapat merusak metabolisme, menyebabkan penambahan berat badan, bahkan merusak organ seperti jantung dan hati.

Dilansir dari Heatlhline, ketika para ilmuwan belajar lebih banyak tentang diet dan tubuh, semakin jelas bahwa apa yang dikonsumsi seseorang dapat secara signifikan mempengaruhi kesehatan dan penuaan kulit.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Pengganti Produk Pelembab Kulit untuk Hidrasi Kulit yang Sehat: Ada Madu dan Timun

Berikut delapan makanan terbaik untuk menjaga kesehatan kulit baik itu bagi para wanita maupun pria sekalipun, dirangkum BERITA DIY dari Healthline.

  1. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat yang dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan kelembapan kulit. Alpukat juga mengandung senyawa yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari yang dapat menyebabkan kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Alpukat juga kaya akan sumber vitamin E yang membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif. Vitamin E juga baik dikombinasikan dengan vitamin C yang mampu memproduksi kolagen.

Baca Juga: 7 Tips Mengencangkan Kulit Wajah dan Tubuh dengan Bahan Alami yang Murah dan Mudah Ditemukan

  1. Ubi jalar

Beta karoten yang terdapat pada ubi jalar dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda dengan bertindak sebagai tabir surya alami. Konsumsi ubi jalar juga dapat membantu mencegah kulit terbakar sinar matahari, kematian sel, dan kulit kering dan berkerut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x