6 Cara Agar Rambut Cepat Panjang, Lakukan Beberapa Perawatan Ini Agar Rambut Tumbuh Panjang dan Sehat

- 26 Agustus 2021, 13:27 WIB
Ilustrasi - Cara dan perawatan agar rambut cepat panjang.
Ilustrasi - Cara dan perawatan agar rambut cepat panjang. /PIXABAYy/Kyle-Finazzo

BERITA DIY – Pernah memotong rambut telalu pendek dan ingin segera memanjangkannya? Ketahui beberapa cara dan tips untuk membuat rambut dapat tumbuh panjang dengan cepat dan sehat berikut ini.

Manusia dilahirkan dengan jumlah sekitar 100.000 folikel rambut di kulit kepala. Seiring bertambahnya usia, beberapa folikel berhenti memproduksi rambut yang menyebabkan kebotakan atau penipisan rambut terjadi.

Dilansir dari Healthline, American Academy of Dermatology mengatakan bahwa rata-rata rambut tumbuh sekitar 1/2 inci per bulan atau total sekitar 6 inci per tahun untuk rambut di kepala. Seberapa cepat rambut seseorang tumbuh akan tergantung pada usia, jenis rambut dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: 3 Cara Mengurangi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut, antara lain pengaruh genetika, perubahan hormonal, kekurangan nutrisi, konsumsi obat-obatan, trauma yang merusak folikel dan penyakit atau kondisi lain.

Pada dasarnya, rambut terdiri dari keratin dan sel kulit mati. Sejauh ini, tidak ada metode langsung untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat dalam semalam. Namun ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk menjaga rambut tetap sehat dan panjang.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar rambut dapat tumbuh panjang dengan cepat, dirangkum BERITA DIY dari Healthline.

Baca Juga: Simak 10 Cara Mudah Memanjangkan Rambut Secara Alami

1. Gunakan vitamin rambut dan lengkapi nutrisi tubuh secara rutin.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x