9 Tips Perawatan Rambut Keriting Mudah dan Murah, Nomor 1 dan 9 Sederhana tetapi Banyak yang Belum Tahu

- 25 Februari 2021, 14:19 WIB
Ilustasi: Rambut Keriting dan Perawatannya
Ilustasi: Rambut Keriting dan Perawatannya /pixabay/ icsilviu

BERITA DIY – Memiliki rambut keriting membutuhkan perawatan yang cukup lebih ekstra dibandingkan dengan memiliki rambut lurus atau bergelombang. Artikel ini akan menyajikan sejumlah tips perawatan rambut keriting yang mudah dilakukan.

Rambut keriting kadang memang membuat frustasi sebagian orang dalam menatanya. Rambut keriting cenderung mudah kusut, terlihat kering dan mengembang bagi sebagian orang. Tak jarang beberapa orang menghabiskan waktu yang banyak untuk menata rambut keritingnya. Sayangnya kurang dari lima menit rambut itu terlihat berantakan kembali.

Hal ini dapat diatasi dengan beberapa perawatan rambut dan perhatian ekstra dari sang pemilik. Jangan khawatir karena perawatan rambut ini tidak merogoh kocek yang dalam dan perawatan di salon yang mahal.

Baca Juga: Selain Eiger, Ini Rekomendasi 7 Perlengkapan Outdoor Lokal Terbaik Indonesia

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan dan perhatikan dalam merawat rambut keriting.

  • Pilih Potongan Rambut yang Cocok

Memilih potongan rambut yang cocok untuk rambut keriting akan membantumu dalam menata dan mengontrol rambut. Pertahankan gaya rambut yang tidak terlalu pendek karena lebih mudah kelembapan terjadi pada rambut pendek. Kamu juga bisa meminta penata rambutmu untuk menipiskan rambut jika dirasa terlalu tebal.

  • Potong Rambut secara Rutin

Selain menjaga kelembapan rambut dengan mempertahankan gaya rambut yang tidak terlalu pendek atau panjang, memotong rambut secara rutin juga berfungsi untuk menghilangkan rambut bercabang pada ujung rambut. Memotong rambut yang rusak akan membuat rambut terlihat lebih sehat dan berkilau

  • Jangan Mencuci Rambut dengan Air Panas.

Air yang panas dapat menyebabkan kutikula mengembang dan membuatnya kusut. Bagi kamu yang memiliki rambut keriting harus selalu menggunakan air yang dingina saat akan mencuci rambut.

Baca Juga: Cara Merawat Bayi Baru Lahir: Banyak yang Belum Tahu Arti Tangisan Bayi Atasi dengan Tips Nomor 4

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x