5 Cara Memelihara dan Menjaga Kesehatan Jantung dan Paru-paru, Begini Cara Mengecek Organ Kamu Sehat

- 28 Desember 2021, 13:36 WIB
Ilustrasi buah-buahan - 5 cara memelihara dan menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, begini cara mengecek organ kamu sehat.
Ilustrasi buah-buahan - 5 cara memelihara dan menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, begini cara mengecek organ kamu sehat. /Unsplash.com/Melissa Belanger

BERITA DIY - Simak lima cara memelihara dan menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, begini cara mengecek organ kamu sehat.

Organ jantung dan paru-paru menjadi dua organ penting di dalam tubuh kita selain otak. Penyakit jantung sendiri diketahui menjadi salah satu penyebab utama kematian.

Penyakit jantung dan paru-paru kini tak hanya dialami oleh kelompok umur lansia, namun juga sudah mulai banyak ditemukan di kelompok usia muda.

Baca Juga: 6 Cara untuk Menjaga Kesehatan Ginjal: Hati-hati! Nomor 5 dan 6 Sering Diabaikan

Gaya hidup yang tidak sehat membuat jantung dan paru-paru kita menjadi tidak sehat dan rentan terkena penyakit.

Mengutip dari cdc.gov dalam artikel berjudul "Prevent Heart Disease", berikut lima cara memelihara dan menjaga kesehatan jantung dan paru-paru dan cara mengecek kesehatan organ.

1. Pilih makanan dan minuman yang sehat

Makanan dan minuman menjadi sumber nutrisi bagi tubuh. Pun sebaliknya, melalui makanan dan minuman juga, berbagai penyakit juga bisa ditimbulkan.

Pilihlah makanan dan minuman sehat untuk membantu mencegah penyakit jantung dan komplikasinya. Pastikan untuk makan banyak buah dan sayuran segar dan lebih sedikit makanan olahan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: cdc.gov


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x