Ketahui Status Calon Penerima BSU Lewat Cara Ini: BLT Rp1 Juta Tak Cair ke Pekerja Jika Terima Bansos Berikut

- 7 November 2021, 19:35 WIB
ILUSTRASI: Cek status calon penerima BSU di kemnaker.go.id, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.i, atau chat WhatsApp. Namun, pekerja tidak bisa dapat BSU jika terdaftar di 3 bansos pemerintah.
ILUSTRASI: Cek status calon penerima BSU di kemnaker.go.id, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.i, atau chat WhatsApp. Namun, pekerja tidak bisa dapat BSU jika terdaftar di 3 bansos pemerintah. /kemnaker.go.id

BERITA DIY – Calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta bisa ketahui data pekerja penerima BLT melalui 3 cara, yaitu klik kemnaker.go.id, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, dan chat WhatsApp.

Namun perlu diingat bahwa BLT Rp1 juta untuk pekerja tersebut tidak akan cair jika pekerja menjadi penerima Bantuan Sosial (bansos) lain selain BSU.

Adapun bansos tersebut yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), dan Kartu Prakerja.

Baca Juga: Maaf BSU Tambahan 1,6 Juta Penerima BUKAN untuk 5 Karyawan Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair November 2021 Tapi 6 Pekerja Ini Tidak Bisa Dapat BSU Rp 1 Juta

Baca Juga: Cek BSU 2021 Kapan Cair Pakai Nomor HP, Login Link BLT Subsidi Gaji di Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan

Pihak Kementerian Ketanagakerjaan (Kemnaker) menegaskan bahwa hal tersebut sebagai upaya pemerataan penerima BSU Rp1 juta.

Selain itu, adanya penerima bansos lain dari pemerintah juga menyebabkan adanya duplikasi data antara program bansos lain.

“Untuk memitigasi terjadi duplikasi penerima dan sebagai upaya agar program BSU ini tepat sasaran, kami memang melakukan pemadanan data calon penerima BSU dengan database penerima program pemerintah dalam rangka PEN ini mencakup keseluruhan kelompok masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” jelas Menter Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah seperti dilansir dari kemnaker.go.id, 7 September 2021 lalu.

Baca Juga: Bisakah Daftar BSU Agar Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan November? Pemerintah Ungkap Cara Dapat BLT Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x