Maaf BSU Tambahan 1,6 Juta Penerima BUKAN untuk 5 Karyawan Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 7 November 2021, 18:47 WIB
Maaf BSU tambahan 1,6 juta penerima bukan untuk 5 karyawan ini, simak cara cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.
Maaf BSU tambahan 1,6 juta penerima bukan untuk 5 karyawan ini, simak cara cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker. /Pexels/ron-lach/

BERITA DIY - Maaf tambahan BSU 1,6 juta penerima bukan untuk 5 karyawan berikut ini, cek BLT Subsidi Gaji 2021 Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai informasi, jumlah penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji yang semula 8,7 juta karyawan kini ditambah 1,6 juta orang.

Pemerintah juga memperluas cakupan karyawan penerima BSU Rp 1 juta di seluruh Indonesia tanpa memandang lokasi kerja sesuai dampak PPKM Level 4 dan Level 3.

Baca Juga: Cek ATM! BSU Rp 1 Juta Gagal Cair ke 7 Nomor Rekening Ini, Login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Cek BSU 2021 Kapan Cair Pakai Nomor HP, Login Link BLT Subsidi Gaji di Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Tidak Terdaftar BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Bisa Dapat BSU Rp 1 Juta November 2021? Simak Penjelasannya

Hal ini dikarenakan adanya sisa anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan BSU.

"Dengan sisa anggaran ini akan ada perluasan sebanyak 1,6 juta sasaran pekerja dan ini jumlah anggarannya adalah Rp1,6 triliun," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartanto pada 26 Oktober 2021 dikutip dari ANTARA.

Menanggapi hal ini, Kementerian ketenagakerjaan (kemnaker) juga sudah melakukan penyesuaian terhadap Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021 tentang penyaluran BSU.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x