Tidak Terdaftar BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Bisa Dapat BSU Rp 1 Juta November 2021? Simak Penjelasannya

- 8 November 2021, 17:50 WIB
Simak penjelasan apakah pekerja yang tak terdaftar dalam BLT Subsidi Gaji tahap 5 bisa masuk kuota tambahan BSU Rp 1 juta November 2021.
Simak penjelasan apakah pekerja yang tak terdaftar dalam BLT Subsidi Gaji tahap 5 bisa masuk kuota tambahan BSU Rp 1 juta November 2021. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Apakah pekerja yang tidak terdaftar dalam BLT Subsidi Gaji tahap 5 bisa jadi penerima BSU Rp 1 juta di kuota tamnahan? Berikut penjelasannya.

Sebagai informasi, pada bulan November 2021 ini, pemerintah menambah kuota BLT Subsidi Gaji.

Kuota yang ditambahkan juga tidak sedikit yaitu sebanyak 1,6 juta penerima yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Asik! Ini Dia 10 Karyawan yang Bisa Dapat Uang Rp 1 Juta BLT BSU Subsidi Gaji Tahap 5 yang Cair November

Namun selain itu pada bulan ini juga masih dalam proses pencairan BLT Subsidi Gaji tahap 5 yang belum tersalurkan pada bulan Oktober 2021.

Sebagian pekerja yang memenuhi syarat namun tidak terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5 apakah bisa masuk dalam kuota tambahan BSU Rp 1 juta?

Perlu diketahui bahwa penerima BSU 2021 harus memenuhi syarat WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Baca Juga: 3 Tanda Jadi 1,6 Juta Penerima Subsidi Gaji November, Cek BSU Kapan Cair Tak di Link BPJS Ketenagakerjaan

Pekerja yang menerima BSU juga harus bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 dan diprioritaskan bagi mereka yang bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x