Selamat, 5 Pekerja Ini BISA DAPAT BSU November Rp 1 Juta, Cek BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker

- 8 November 2021, 14:00 WIB
Asik, 5 pekerja ini bisa dapat BSU November Rp 1 juta, segera cek penerima BLT Subsidi Gaji di link  bsu.kemnaker.go.id.
Asik, 5 pekerja ini bisa dapat BSU November Rp 1 juta, segera cek penerima BLT Subsidi Gaji di link bsu.kemnaker.go.id. /Yumi Karasuma

BERITA DIY - Selamat, 5 pekerja ini bisa dapat BSU November untuk 1,6 juta orang, cek segera di link bsu.kemnaker.go.id.

Sebuah kabar gembira disampaikan oleh Pemerintah bahwasanya BSU masih akan disalurkan di bulan November 2021 ini.

Penyaluran BLT Subsidi Gaji November bahkan akan diberikan kepada 1,6 juta orang di seluruh Indonesia.

Baca Juga: BSU Kembali ke Kas Negara Jika Pekerja Tak Lakukan Ini, Cek Lolos BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

BLT Subsidi Gaji yang berlanjut penyalurannya ini karena adanya sisa anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan BSU.

"Dengan sisa anggaran ini akan ada perluasan sebanyak 1,6 juta sasaran pekerja dan ini jumlah anggarannya adalah Rp1,6 triliun," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartanto pada 26 Oktober 2021 dikutip dari ANTARA.

Pada BSU November ini, Kementerian ketenagakerjaan (kemnaker) juga sudah melakukan penyesuaian terhadap Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021 tentang penyaluran BSU.

Baca Juga: Cara Aktivasi Rekening BSU Subsidi Gaji Kemnaker BPJS Ketenagakerjaan BCA, Hangus Jika Lewati Batas Ini

Salah satu yang diperbaiki yakni pekerja yang bisa menjadi penerima BSU tak hanya yang berada di wilayah PPKM Level 3 dan 4, namun sudah mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x