Cara Aktivasi Rekening BSU Subsidi Gaji Kemnaker BPJS Ketenagakerjaan BCA, Hangus Jika Lewati Batas Ini

- 8 November 2021, 07:00 WIB
ILUSTRASI - Para pekerja rekening BCA wajib aktivasi rekening kolektif untuk ambil uang BSU Subsidi Gaji dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan sebelum 15 Desember 2021.
ILUSTRASI - Para pekerja rekening BCA wajib aktivasi rekening kolektif untuk ambil uang BSU Subsidi Gaji dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan sebelum 15 Desember 2021. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Bagi pekerja dengan rekening bank swasta seperti BCA, diimbau agar segera aktivasi rekening kolektif untuk ambil uang BSU Subsidi Gaji dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan sebelum 15 Desember 2021.

Sebab pada 16 Desember 2021, segala BSU Subsidi Gaji yang belum terambil akan kembali ke kas negara dan uang pekerja data BPJS Ketenagakerjaan dinyatakan hangus.

Adapun cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji Rp 1 juta data BPJS Ketenagakerjaan adalah melalui situs bsu.Kemnaker.go.id.

Baca Juga: BSU Kini Bisa Diterima Pekerja di Luar PPKM Level 3-4, Ini 4 Kriteria Pekerja yang Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji

Nantinya, pencairan BSU Subsidi Gaji hanya melalui bank Himbara yakni BNI, BRI, BTN dan Mandiri.

Untuk rekening di bank swasta seperti BCA akan dibukakan rekening kolektif (Burekol). Dan penerima BSU Subsidi Gaji akan dibuatkan rekening di salah satu bank pemerintah tersebut sesuai notifikasi di dashboard bsu.Kemnaker.go.id.

Pembukaan rekening kolektif juga diperuntukkan bagi penerima BSU yang sudah memiliki rekening bank Himbara, namun bermasalah pada saat bank ingin mentransfer ke rekening tersebut.

Sejumlah kendala Kemnaker tidak bisa mentransfer ke rekening bank Himbara milik penerima BSU 2021, yaitu seperti rekening pasif, rekening tidak valid, rekening sudah tutup atau rekening yang sudah dibekukan.

Baca Juga: Ketahui Status Calon Penerima BSU Lewat Cara Ini: BLT Rp1 Juta Tak Cair ke Pekerja Jika Terima Bansos Berikut

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x