1,6 Juta Pekerja Kota Ini Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta November 2021, Cek di WA BPJS Ketenagakerjaan

- 1 November 2021, 13:05 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan BSU tambahan akan disalurkan kepada 1,6 juta pekerja di wilayah PPKM level 3. Berikut daftar kota dan kabupaten wilayah PPKM level 3 yang pekerja di sana dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cair November 2021.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan BSU tambahan akan disalurkan kepada 1,6 juta pekerja di wilayah PPKM level 3. Berikut daftar kota dan kabupaten wilayah PPKM level 3 yang pekerja di sana dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cair November 2021. /Tangkap layar www.ekon.go.id

BERITA DIY - Pemerintah melalui Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian menyatakan akan menambah kuota 1,6 juta pekerja lagi untuk dapat BLT Susbidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) senilai Rp 1 juta pada November 2021 ini.

Meski begitu, Airlangga Hartarto mengungkapkan penambahan 1,6 juta penerima BLT Subisdi Gaji untuk pekerja yang ada di wilayah PPKM level 4 dan 3.

Namun, diketahui saat ini di Indonesia tak punya wilayah PPKM level 4. Ini berdasar Peraturan ditandatangani Mendagri pada tanggal 18 Oktober 2021 dan berlaku mulai tanggal 19 Oktober hingga 1 November 2021 tersebut, sudah tidak ada kabupaten (kab)/kota yang menerapkan PPKM level 4.

Baca Juga: Cara Menerima BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta dari Kemnaker BPJS Ketenagakerjaan untuk Pekerja Rekening Swasta

Pun, masih ada sebanyak 64 kab/kota menerapkan PPKM level 3, 55 kab/kota menerapkan level 2, serta 9 kabupaten berada di level 1. Karena belum ada rincian kejelasan penerima BSU, kemungkinan anggaran Rp 1,6 Triliun untuk BLT Subsidi Gaji pekerja akan disalurkan kepada 1,6 juta buruh di level 3.

Adapun, pekerja di wilayah PPKM level 3 yang bisa dapat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta adalah di kota atau kabupaten berikut ini:

Sebanyak 64 daerah Kota atau Kabupaten di empat provinsi yang menerapkan PPKM level 3 adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Cek Penerima BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Kuota Tambahan 1,6 Juta Pekerja Data BPJS Ketenagakerjaan

Banten di Kota Cilegon, Kab Tangerang, Kab Serang, Kab Pandeglang, Kab Lebak, dan Kota Serang.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x