Cara Menerima BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta dari Kemnaker BPJS Ketenagakerjaan untuk Pekerja Rekening Swasta

- 31 Oktober 2021, 10:30 WIB
ILUSTRASI - Kuota Bantuan Subsidi Upah (BSU) ditambah sebanyak 1,6 juta penerima. Begini cara menerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja yang punya rekening swasta seperti BCA.
ILUSTRASI - Kuota Bantuan Subsidi Upah (BSU) ditambah sebanyak 1,6 juta penerima. Begini cara menerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja yang punya rekening swasta seperti BCA. /METRO LAMPUNG NEWS/Hanisaul Khoiriyah

BERITA DIY - Pemerintah telah menambah kuota Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebanyak 1,6 juta penerima. Begini cara menerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja yang punya rekening swasta.

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan jika 1,6 juta penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta adalah pekerja yang bekerja di daerah PPKM lebel tiga dan empat.

Adapun penambahan kuota 1,6 juta penerima BSU ini adalah anggaran sisa yang harus dihabiskan untuk program Pemulihan Wkonomi Nasional (PEN) dampak pandemi Covid-19 tahun 2021.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Kuota Tambahan 1,6 Juta Pekerja Data BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Update Jadwal BSU Tahap 5 Cair ke 1,6 Juta Pekerja! Pemilik BCA Cs Dapat BLT Subsidi Gaji, 5 Rekening Ini NO

Baca Juga: 8,7 Juta Orang Lolos BSU 2021, BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Bisa Cair hingga Desember, Cek di Link Berikut

Pun begitu, BLT Subsidi Gaji dengan kuota 1,6 juta pekerja baru ini tetap akan disalurkan senilai Rp 1 juta per penerima.

Hal itu berdasarkan nilai BSU yang seharusnya Rp 500 ribu, namun dirapel dua bulan menjadi Rp 1 juta.

Bagi pekerja yang punya rekening bank BUMN atau Himbara seperti BRI, BNI, Mandiri, BTN dan BSI (khusus Aceh) uang BLT Subsidi Gaji akan segera ditransfer.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x