Cara Cek BSU Subsidi Gaji Pekerja 2021 Tahap 4 BPJS Ketenagakerjaan Penerima BCA di Kemnaker.go.id

- 6 November 2021, 09:44 WIB
BSU Subsidi Gaji pekerja dengan BLT Rp 1 juta dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 kembali dicairkan pada hari ini, 6 November 2021. Ada kuota tambahan 1,6 juta penerima, termasuk dengan rekening BCA akan dibukakan rekening kolektif usai cek di link resmi kemnaker.go.id.
BSU Subsidi Gaji pekerja dengan BLT Rp 1 juta dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 kembali dicairkan pada hari ini, 6 November 2021. Ada kuota tambahan 1,6 juta penerima, termasuk dengan rekening BCA akan dibukakan rekening kolektif usai cek di link resmi kemnaker.go.id. /Instagram.com/@goodlifebca

BERITA DIY - BSU Subsidi Gaji pekerja dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 kembali dicairkan pada hari ini, 6 November 2021. Penerima dengan rekening BCA akan dibukakan rekening kolektif usai cek di link kemnaker.go.id.

Diketahui, BSU Subsidi Gaji pada November 2021 ini diperluas bagi 1,6 juta penerima yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan verifikasi dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Untuk para pekerja yang telah mengecek statusnya di kemnaker.go.id dan mendapati diri menerima BSU Subsidi Gaji Rp 1 juta tahap 4, agar segera mencairkan di bank Himbara (BNI, BRI, Mandiri, BTN) sesuai dengan petunjuk di notifikasi sebelum akhir Desember 2021.

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji Kemnaker Diperluas ke 1,6 Juta Penerima Data BPJS Ketenagakerjaan, Link Cek NIK KTP

Memasuki pencairan BSU Subsidi Gaji tahap 5, akan ada peraturan baru yang diteken setelah Ketua KCP-PEN, Airlangga Hartarto menambah kuota penerima BLT pekerja Rp 1 juta sebanyak 1,6 juta penerima.

Peraturan terbaru tersebut akan mengubah ketentuan Pasal 3 ayat 2 huruf d Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, yang mengatur persyaratan mendapatkan BSU Subsidi Gaji pekerja senilai Rp 1 juta adalah yang bekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4.

Sebab, nantinya persyaratan pekerja penerima BSU Subsidi Gaji yang bekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4 akan dihapus dan diganti dengan berada di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: BSU Kemnaker Cair November! Cek Daftar 1,6 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji Pekerja Data BPJS Ketenagakerjaan

Adapun syarat penerima BSU Subsidi Gaji menurut Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x