Cek ATM! Subsidi Upah November Cair ke 7 Pekerja Ini: Bisa Buka kemnaker.go.id untuk Lihat Penerima BSU

- 5 November 2021, 18:23 WIB
ILUSTRASI: Subsidi Upah Rp1 juta yang cair bulan November bisa cek pencairan melalui ATM atau Mobile Banking. Sedangkan untuk cek status penerima BSU bisa di kemnaker.go.id.
ILUSTRASI: Subsidi Upah Rp1 juta yang cair bulan November bisa cek pencairan melalui ATM atau Mobile Banking. Sedangkan untuk cek status penerima BSU bisa di kemnaker.go.id. /ANTARA FOTO/ Dhedez Anggara

BERITA DIY – Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp1 juta masih akan cair di bulan November 2021 untuk pekerja yang telah memenuhi kriteria. Sedangkan untuk memastikan pencairan bisa langsung cek ATM, Mobile Banking, atau terlebih dahulu cek status di link resmi Kementerian Ketenagakerjaan (kemnaker.go.id).

Data hingga 22 Oktober 2021, pemerintah melalui Kemnaker telah menyalurkan Subsidi Upah Rp1 juta kepada 6,65 juta pekerja dari target tahun 2021 ini BSU akan cair kepada 8,7 juta penerima.

Sementara untuk anggaran Subsidi Upah yang masih tersisa akan diperluas ke seluruh provinsi di Indonesia.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta DIJAMIN CAIR jika Namamu Muncul di Sini, Buruan Cek BSU di Link Kemnaker.go.id

Baca Juga: Kemkominfo Ungkap Cara Dapat BSU di November 2021, Ini Jadwal BLT Subsidi Gaji Cair ke 1,6 Juta Penerima Baru

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Bakal Hangus Jika Pekerja Tak Segera Lakukan Ini, Buruan Cek BSU Tahap 5 di Link Kemnaker

Sebelumnya, BSU memang hanya diberikan kepada pekerja di daerah yang terdampak PPKM Level 3 dan 4.

Namun, dengan sisa anggaran ini, pemerintah akan memperluas pemberian Subsidi Upah Rp1 juta tersebut kepada pekerja di seluruh Indonesia yang sudah memenuhi syarat dan kriteria sebagai penerima BSU.

“Dengan sisa anggaran ini akan ada perluasan sebanyak 1,6 juta sasaran pekerja dan ini jumlah anggarannya adalah Rp1,6 triliun,” terang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Selasa, 26 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: BSU November Kapan Cair? Ini Bocorannya dan Syarat Terkini Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x