Asik! Ini Dia 10 Karyawan yang Bisa Dapat Uang Rp 1 Juta BLT BSU Subsidi Gaji Tahap 5 yang Cair November

- 8 November 2021, 16:53 WIB
Ilustrasi dana bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU Kemnaker. Berikut 10 karyawan yang bisa dapat BSU Rp  juta.
Ilustrasi dana bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU Kemnaker. Berikut 10 karyawan yang bisa dapat BSU Rp juta. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Berikut 10 karyawan yang bisa dapat Rp 1 juta dari BLT Subsidi Gaji Tahap 5 yang cair bulan November 2021. Cek status penerima BSU di bsu.kemnaker.go.id.

Seperti diketahui, penyaluran BSU yang semula ditargetkan selesai pada Oktober 2021 dinyatakan diperpanjang pada November 2021.

Hal ini dibarengi juga terkait adanya perubahan atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga: Selamat, 5 Pekerja Ini BISA DAPAT BSU November Rp 1 Juta, Cek BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker

Baca Juga: 3 Tanda Jadi 1,6 Juta Penerima Subsidi Gaji November, Cek BSU Kapan Cair Tak di Link BPJS Ketenagakerjaan

Perubahan ini  terkait adanya penambahan provinsi yang kemudian bisa mendapat BSU. Perlu diketahui, penyaluran BLT Subsidi Gaji ini telah dilakukan sejak Agustus 2021 lalu.

Penyaluran BLT Subsidi Gaji dilakukan melalui beberapa tahap. Kini, BSU telah memasuki penyaluran tahap 5 yang sekaligus menjadi penutup dari tahap-tahap penyaluran sebelumnya.

Namun demikian, tidak semua pekerja bisa menjadi penerima BLT gaji. Setidaknya, ada sepuluh kriteria karyawan berpeluang mendapatkan BLT gaji, sebagai berikut:

1. Warga negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x