BLT Rp1,2 Juta per Orang Sudah Cair ke 311 Ribu Penerima: BTPKLW Masih Ada Kuota, Penuhi 6 Syarat Ini

- 23 Oktober 2021, 19:52 WIB
Sebanyak 311 ribu orang sudah terima BLT Rp1,2 juta, kuota BTPKLW masih tersedia untuk pemilik PKL dan warung yang penuhi 6 syarat.
Sebanyak 311 ribu orang sudah terima BLT Rp1,2 juta, kuota BTPKLW masih tersedia untuk pemilik PKL dan warung yang penuhi 6 syarat. /ANTARA FOTO/ Dhedez Anggara

BERITA DIY – Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp1,2 juta orang dari program BTPKLW (Bantuan Tunai PKL dan Warung) sudah cair ke 311 ribu pelaku usaha. Adapun yang berhak menjadi penerima yaitu yang sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Dilansir dari ANTARANEWS, Kamis, 21 Oktober 2021 lalu, dana BLT PKL dan warung sudah cair kepada 311,77 ribu penerima.

Sedangkan target penerima BTPKLW Rp1,2 juta tahun ini yaitu akan diberikan kepada satu juta pelaku usaha, maka dari itu saat ini masih ada kuota kurang lebih untuk 600 ribu pemilik PKL dan warung.

Baca Juga: Cara Daftar Banpres BPUM PKL Rp1,2 Juta untuk 1 Juta UMKM Warung Kecil, Ini 4 Kriteria Penerima Bantuan

Baca Juga: Bukan di eform.bri.co.id, UMKM dan PKL Daftar BTPKLW Rp1,2 Juta di Sini, Cuma Bawa KTP, NIB atau SKU, dan Foto

Baca Juga: Gagal Dapat BPUM Masih Bisa Dapat Bantuan Rp1,2 Juta dari Kemenkop UKM, Berikut Syarat dan Cara Dapat BLT PKL

Sebanyak satu juta pemilik PKL dan warung tersebut merupakan mereka yang terdampak kebijakan PPKM Level 4.

Jika sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan 28 tahun 2021, terdapat 141 kabupaten / kota di 28 provinsi yang terdampak kebijakan PPKM Level 4.

Pemerintah berharap, BLT PKL dan warung senilai Rp1,2 juta ini dapat menjangkau pelaku usaha yang belum pernah dapat Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: Solusi jika NIK Tak Lolos eform.bri.co.id agar Dapat BLT UMKM Rp 1,2 TANPA Perlu Daftar BPUM BRI Tahap 3

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x