Cara Daftar Banpres BPUM PKL Rp1,2 Juta untuk 1 Juta UMKM Warung Kecil, Ini 4 Kriteria Penerima Bantuan

- 23 Oktober 2021, 08:05 WIB
Ilustrasi dana bantuan pelaku usaha warung kecil atau Banpres BPUM PKL Rp1,2 juta yang ditutup bulan Desember 2021.
Ilustrasi dana bantuan pelaku usaha warung kecil atau Banpres BPUM PKL Rp1,2 juta yang ditutup bulan Desember 2021. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Pendaftaran bantuan Pedagang Kaki Lima (PKL) Bantuan Produkrif Usaha Mikro atau Banpres BPUM dapat dilakukan hingga bulan Desember 2021. Banpres BPUM PKL yang disalurkan Kemenkop UKM ini cair dengan nominal Rp1,2 juta.

Banpres BPUM PKL cair dalam satu kali pencarian, bukan sebagai bantuan yang disalurkan dengan dana bertahap. Namun, Banpres BPUM PKL Rp1,2 juta hanya diperuntukkan bagi 1 juta pelaku usaha warung-warung kecil di Indonesia.

Penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 2 sudah dilakukan sejak bulan Juli 2021. Meski demikian, Banpres BPUM biasa (bukan PKL) masih berlangsung cair untuk pelaku UMKM yang belum melakuka pengambilan bantuan.

Baca Juga: Bantuan Modal Usaha Banpres BPUM Rp1,2 Juta via BRI Masih Cair, Cek NIK EKTP UMKM di Link eform.bri.co.id

Keberhasilan Banpres BPUM dalam membantu modal usaha UMKM, pemerintah akhirnya menyalurkan Banpres BPUM Rp1,2 juta untuk pemilik usaha warung kecil.

Pelaku UMKM yang mendapatkan Banpres BPUM tidak bisa menjadi penerima BLT UMKM PKL. Upaya ini dilakukan supaya penyaluran bantuan usaha mikro Banpres BPUM dapat merata ke pelaku UMKM PKL kecil hingga menengah.

Banpres BPUM PKL telah diresmikan Presiden Jokowi di Yogyakarta pada Sabtu, 9 Oktober 2021 lalu dan dimulai di wilayah Yogyakarta.

Syarat atau kriteria penerima Banpres BPUM PKL Rp1,2 juta yang ditetapkan oleh Kemenkop UKM ada empat, berikut ini adlaah kriteria pelaku UMKM PKL:

Baca Juga: Cara Dapat Banpres BPUM Modal Usaha Rp1,2 Juta BRI Bulan Oktober 2021, Pakai EKTP Login eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x