UMKM Tak Terdaftar eform.bri.co.id Bisa Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Simak Cara Daftar Bantuan PKL

- 13 Oktober 2021, 20:33 WIB
Ilustrasi dana bantuan usaha mikro Banpres BPUM PKL atau BLT UMKM Rp1,2 juta untuk usaha warung kecil, pendaftaran sampai bulan Desember 2021.
Ilustrasi dana bantuan usaha mikro Banpres BPUM PKL atau BLT UMKM Rp1,2 juta untuk usaha warung kecil, pendaftaran sampai bulan Desember 2021. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Daftar Bantuan Produkrif Usaha Mikro atau Banpres BPUM dapat dilakukan sampai bulan Desember 2021. Banpres BPUM yang dimaksut adalah bantuan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) yang cair dengan nominal Rp1,2 juta.

Banpres BPUM PKL Rp1,2 juta ditargetkan untuk 1 juta pelaku usaha warung-warung kecil di Indonesia. Banpres BPUM PKL baru saja diresmikan Presiden Jokowi di Yogyakarta pada Sabtu, 9 Oktober 2021 lalu dan dimulai di Yogyakarta.

Pelaku usaha yang bisa mendapatkan Banpres BPUM adalah bukan penerima BLT UMKM bulan Juli-September 2021. Hal ini ditujukan agar penyaluran bantuan usaha mikro dapat merata ke pelaku UMKM.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair ke Pelaku UMKM yang Terdaftar eform.bri.co.id, Lakukan Ini agar BLT UMKM Turun

Cara untuk daftar Banpres BPUM PKL Rp1,2 juta dapat dilakukan dengan memastikan bahwa pelaku usaha mikro bukanlah penerima BLT UMKM BRI dan BNI yang ada di link eform.bri.co.id maupun banpresbpum.id.

Cara untuk memastikan pelaku UMKM bukan penerima BLT UMKM adalah dengan cek daftar penerima yang ada di link eform.briu.co.id atau banpresbpum.id sebagai berikut:

  1. Buka link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id di HP atau laptop yang terhubung internet
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK EKTP
  3. Klik 'Proses Inquiry' untuk pencarian data
  4. Baca keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BRI atau BNI

Baca Juga: Pakai NIK EKTP Login eform.bri.co.id, Cek Data Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta BRI Modal Usaha UMKM

Sebagai informasi, pelaku UMKM saat ini baru bisa mengakses link eform.bri.co.id karena link banpresbpum.id sedang tidak dapat digunakan. Apabila pelaku UMKM juga tidak mendapatkan pesan SMS dari bank penyalur, maka pelaku UMKM bukan penerima BLT UMKM tahap 2 versi Kemenkop UKM.

Selanjutnya agar dapat Banpres BPUM PKL Rp1,2 juta, pelaku UMKM harus memenuhi syarat penerima bantuan PKL yakni sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X