Banpres BPUM Modal Usaha Rp1,2 Juta untuk Nasabah BRI Sampai Desember 2021? Cek di Link eform.bri.co.id

- 3 Oktober 2021, 20:00 WIB
Ilustrasi link online resmi untuk cek penerima bantuan modal usaha Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM nasabah bank BRI di eform.bri.co.id.
Ilustrasi link online resmi untuk cek penerima bantuan modal usaha Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM nasabah bank BRI di eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Bantuan modal usaha UMKM di tengah pandemi, Banpres BPUM Rp1,2 juta berakhir sesuai jadwal bulan September 2021 lalu. Meski demikian, Banpres BPUM yang disalurkan BRI masih dalam penyaluran hingga Desember 2021 melalui BPUM Reservation System.

Banpres BPUM Rp1,2 juta telah disalurkan sejak bulan Juli-September 2021 kepada total 3 juta UMKM sesuai jadwal Kemenkop UKM. Sebagai informasi, Banpres BPUM disalurkan melalui bank penyalur BRI dan BNI yang ditunjuk oleh Kemenkop UKM.

Pelaku UMKM nasabah BRI bisa melakukan cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di link online yang disediakan BRI yakni link eform.bri.co.id. Cara ini dapat dilakukan dengan memasukkan NIK EKTP pemilik usaha mikro.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Berakhir September 2021? NIK EKTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id, Cek di Link BNI

Pemilik usaha mikro yang memiliki rekening BRI atau nasabah bank BRI bisa melakukan cek di link eform.bri.co.id. Sementara itu, nasabah bank BNI bisa cek di laman resmi banpresbpum.id.

Artikel ini akan memberikan informasi seputar cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di rekening bank BRI lewat link resmi eform.bri.co.id sebagai berikut:

  1. Buka link eform.bri.co.id di HP atau laptop yang terhubung internet
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK EKTP
  3. Klik 'Proses Inquiry' untuk pencarian data
  4. Baca keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BRI.

Baca Juga: Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3 Masih Cair di Oktober 2021, Begini Cara Daftar Online Pengambilan BLT UMKM

Baca Juga: Cek Data Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Mandiri dari Rumah, Klik Link BLT UMKM di BRI dan BNI

Pemilik usaha mikro yang NIK EKTP nya disebut sebagai penerima Banpres BPUM, maka artinya BLT UMKM cair ke rekening bank BRI. Apabila NIK EKTP tidak terdaftar, maka pelaku UMKM dapat mencoba peruntungan di link banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x