Cara Dapat Banpres BPUM Modal Usaha Rp1,2 Juta BRI Bulan Oktober 2021, Pakai EKTP Login eform.bri.co.id

- 14 Oktober 2021, 07:00 WIB
Link cek daftar penerima bantuan modal usaha Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta bulan Oktober 2021 di eform.bri.co.id disalurkan BRI.
Link cek daftar penerima bantuan modal usaha Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta bulan Oktober 2021 di eform.bri.co.id disalurkan BRI. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Cara dapat bantuan modal usaha Banpres BPUM atau BLT UMKM pada bulan Oktober 2021 dapat dilakukan dengan cek data penerima di link eform.bri.co.id yang disalurkan oleh Bank BRI.

Banpres BPUM tahap 2 cair dengan nominal bantuan Rp1,2 juta kepada sasaran 3 juta pelaku UMKM. Nominal ini lebih kecil dibanding dengan angka bantuan Banpres BPUM pada tahap 1 yakni sebanyak Rp2,4 juta.

Total penerima Banpres BPUM pada tahap 1 adalah 9,8 juta pelaku UMKM yang disalurkan melalui bank penyalur BRI dan BNI. Jumlah ini apabila ditambah dengan sasaran pada tahap 2 yakni 3 juta UMKM, maka ditemukan total 12,8 juta penerima Banpres BPUM.

Baca Juga: UMKM Tak Terdaftar eform.bri.co.id Bisa Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Simak Cara Daftar Bantuan PKL

Dilansir dari kemenkopukm.go.id berdasarkan data per Agustus 2021, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) telah menyalurkan program BPUM kepada 12,7 juta penerima yakni  pelaku usaha mikro atau UMKM.

Siaran Pers Kemenkop UKM ini menyebutkan nilai realisasi anggaran yang sudah digelontorkan sebesar Rp15,24 triliun atau sebesar 99,2% dari pagu anggaran yang totalnya Rp15,36 triliun. 

Bank BRI memberi kesempatan pada pelaku UMKM yang belum mencairkan dana bantuan modal usaha Banpres BPUM untuk segera memproseskan BLT UMKM. Sebelum itu, pelaku UMKM bisa melakukan cek di link eform.bri.co.id.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair ke Pelaku UMKM yang Terdaftar eform.bri.co.id, Lakukan Ini agar BLT UMKM Turun

Cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di link eform.bri.co.id adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X