Banpres BPUM Rp1,2 Juta Berakhir September 2021? NIK EKTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id, Cek di Link BNI

- 30 September 2021, 20:32 WIB
Ilustrasi link cek penerima BLT UMKM bank BRI, NIK EKTP pelaku usaha tidak terdaftar di link eform.bri.co.id terima Banpres BPUM.
Ilustrasi link cek penerima BLT UMKM bank BRI, NIK EKTP pelaku usaha tidak terdaftar di link eform.bri.co.id terima Banpres BPUM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta terakhir dijadwalkan bulan September 2021 ini kepada total 3 juta UMKM. Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 2 versi Kemenkop UKM telah berlangsung dicairkan sejak bulan Juli 2021 lalu.

Pelaku UMKM yang NIK eKTP nya tidak terdaftar di link cek eform.bri.co.id dapat melakukan cek penerima di laman resmi bank BNI yaitu banpresbpum.id Cara cek di link banpresbpum.id cukup dilakukan menggunakan NIK EKTP.

Bantuan modal usaha mikro Banpres BPUM atau yang dikenal dengan BLT UMKM disalurkan melalui bank BRI dan BNI. Sehingga pelaku UMKM yang NIK EKTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id dapat melakukan cek di banpresbpum.id.

Baca Juga: Cek Data Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Mandiri dari Rumah, Klik Link BLT UMKM di BRI dan BNI

Pelaku UMKM yang memiliki nomor rekening BRI disarankan untuk cek link eform.bri.co.id terlebih dahulu. Sebaliknya, pelaku UMKM yang menjadi nasabah BNI dapat melakukan cek di banpresbpum.id.

Meski demikian, cek kedua link penerima Banpres BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id bisa dilakukan untuk memastikan melalui bank penyalur apa BLT UMKM cair untuk pelaku UMKM.

NIK EKTP yang tak terdaftar di eform.bri.co.id berikutnya bisa cek di laman banpresbpum.id dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka link banpresbpum.id di HP atau laptop yang terhubung internet
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK EKTP
  3. Klik 'CARI' untuk pencarian data
  4. Baca keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BNI.

Baca Juga: Tanda Banpres BPUM Rp1,2 Juta September 2021 Cair di BRI, Cek Link Resmi eform.bri.co.id

Perlu diketahui, selain menyediakan link cek penerima Banpres BPUM, pihak bank penyalur juga akan mengirimkan pesan SMS kepada pelaku UMKM dengan nomor resmi dari bank BRI atau BNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x