Solusi jika NIK Tak Lolos eform.bri.co.id agar Dapat BLT UMKM Rp 1,2 TANPA Perlu Daftar BPUM BRI Tahap 3

- 23 Oktober 2021, 18:00 WIB
Solusi NIK tak lolos di eform.bri.co.id agar dapat BLT  UMKM Rp 1,2 juta tanpa perlu daftar BPUM BRI Tahap 3 dan syarat dapat BTPKLW.
Solusi NIK tak lolos di eform.bri.co.id agar dapat BLT UMKM Rp 1,2 juta tanpa perlu daftar BPUM BRI Tahap 3 dan syarat dapat BTPKLW. /DOK. Corporate Secretary Bank BRI/

BERITA DIY - Simak solusi jika NIK tak lolos di eform.bri.co.id masih bisa dapat BLT UMKM Rp1,2 juta tanpa perlu daftar BPUM BRI Tahap 3. Simak caranya berikut ini.

Sebagai informasi, penerima BLT UMKM yang cair di Bank Rakyat Indonesia atau BPUM BRI Tahap 3 masih cair pada bulan Oktober 2021 ini hingga akhir tahun mendatang.

Saat ini masih banyak warga yang masih salah paham soal bagaimana cara daftar bantuan BLT UMKM ini.

Baca Juga: Info Penting BLT UMKM Bulan Oktober 2021, Isi 3 Berkas Ini Buat Ambil BPUM Rp 1,2 Juta dan Cek eform.bri.co.id

Daftar penerima BPUM BRI Tahap 3 ditetapkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM. BRI hanya bertugas sebagai lembaga penyalur.

Adapun cara daftar sebagai penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta ini adalah dengan mengajukan diri ke kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM di kabupaten/kota setempat.

"@BANKBRI_ID kenapa sudah saya lunasi KUR saya tapi bpum umkm saya yg seharusnya sudah cair sampai sekarang belum? Mohon dijelaskan kenapa?," tanya pemilik akun @AthrovArdi pada 2 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Alhamdulillah BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair Lagi, Begini Cara Cek Penerima BPUM di Eform BRI Tahap 3 dan BNI

"@AthrovArdi Hai Sobat BRI, Bank BRI hanya sebagai pihak penyalur dana, yang menentukan Nasabah berhak atau tidak menerima bantuan BPUM yaitu dari pihak Kementerian Koperasi dan UKM. Apabila sata NIK terdaftar sebagai Nasabah penerima bantuan BPUM, silakan melakukan reservasi.," balas @BANKBRI_ID.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x