Gagal Dapat BPUM Masih Bisa Dapat Bantuan Rp1,2 Juta dari Kemenkop UKM, Berikut Syarat dan Cara Dapat BLT PKL

- 20 Oktober 2021, 16:40 WIB
ILUSTRASI - Gagal dapat BPUM masih bisa dapat bantuan Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM. Berikut syarat dan cara dapat BLT PKL.
ILUSTRASI - Gagal dapat BPUM masih bisa dapat bantuan Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM. Berikut syarat dan cara dapat BLT PKL. /ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

BERITA DIY - Pelaku usaha yang gagal dapat BPUM di tahun 2021 masih bisa dapat bantuan Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM. Berikut syarat dan cara dapat BLT PKL.

Penyaluran BPUM memang sudah berakhir di bulan September. Adapun BPUM yang masih cair bulan ini pun hanya ditujukan bagi pelaku usaha yang terdaftar saja.

Bagi pelaku usaha yang tidak terdaftar BPUM tidak perlu khawatir. Pasalnya masih ada cara untuk dapat bantuan Rp1,2 juta yang disalurkan oleh Kemenkop UKM.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM BRI - BNI Tahap 3 Modal HP Dapat BLT UMKM, Ini Cara Cairkan Banpres Jika Tak Masuk Daftar

Adapun bantuan Rp1,2 juta tersebut adalah BLT PKL dan Warung atau BLTPKLW. Bantuan ini ditujukan Kemenkop UKM bagi pelaku usaha khususnya PKL dan pemilik Warung.

Besaran bantuan yang diterima pun sama besarnya dengan BPUM, yakni Rp1,2 juta. Akan tetapi BLT PKL tidak disalurkan melalui bank BRI atau BNI, namun melalui Polri dan TNI.

Polisi melalui Bhabinkamtibmas dan TNI melalui Babinsa akan mendata para pelaku usaha PKL dan pemilik warung untuk nantinya diusulkan mendapatkan BLT Rp1,2 juta.

Baca Juga: BLT PKL Resmi Disahkan Untuk 1 Juta Penerima, Simak Cara Dapat Bantuan BTPKLW Senilai Rp1,2 Juta

Syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan bantuan BLT PKL Rp1,2 juta diantaranya:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X