Ciri-ciri Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta, September 2021 Banpres BPUM Cuma Cair ke 500 Ribu Orang, Cek di Sini

- 8 September 2021, 04:30 WIB
ILUSTRASI - Ciri-ciri penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta, September 2021 Banpres BPUM cuma cair ke 500 ribu orang, cek di sini.
ILUSTRASI - Ciri-ciri penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta, September 2021 Banpres BPUM cuma cair ke 500 ribu orang, cek di sini. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Ada beberapa ciri-ciri seseorang menjadi penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta. Bulan September 2021 ini, Banpres BPUM tersebut cuma dicairkan kepada 500 orang.

Kamu bisa mengecek penerima BLT UMKM 2021 secara online. Link yang bisa diakses yakni Eform BRI di eform.bri.co.id/bpum dan BNI di banpresbpum.id.

Pengecekan BPUM secara online tersebut bisa dilakukan menggunakan HP maupun laptop yang terhubung internet. Kamu tinggal menyiapkan data NIK yang tertera pada KTP.

Baca Juga: Daftar BLT UMKM Online Bukan di Eform BRI tapi Link Berikut, Ini 3 Dokumen Wajib Agar Dapat BPUM Rp 1,2 Juta

Pemerintah tidak memberikan BLT UMKM Rp 1,2 juta untuk sembarang orang. Penerima BPUM harus merupakan warga negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan dengan KTP.

Selanjutnya, memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima dari pengusul BLT UMKM. Penerima BLT UMKM juga harus memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU).

Adapun, kelompok orang yang tidak diberi BLT UMKM Rp 1,2 juta adalah:

Baca Juga: KUR Belum Lunas Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta? Cek Syarat dan Cara Cairkan BPUM di Eform BRI buat 500 Ribu Orang

- Pelaku UMKM yang sedang mendapatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat atau KUR.
- Pernah mendapatkan BPUM pada penyaluran sebelumnya.
- PNS/PPPK (ASN), anggota TNI/Polri, pegawai BUMN/BUMD.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x