Cuma 2 Link Ini buat Cek Penerima BLT Subsidi Gaji, Berikut Syarat Dapat BSU Rp 1 Juta dan 3 Orang Pasti Gagal

- 25 Agustus 2021, 05:00 WIB
ILUSTRASI - Cuma 2 link ini buat cek penerima BLT subsidi gaji atau BSU Rp 1 juta.
ILUSTRASI - Cuma 2 link ini buat cek penerima BLT subsidi gaji atau BSU Rp 1 juta. /Tangkap layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Cuma ada dua link resmi yang bisa digunakan untuk mengecek penerima BLT subsidi gaji atau BSU Rp 1 juta. Link itu disediakan Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Tahun ini, pemerintah menargetkan 8,7 juta orang karyawan mendapatkan bantuan subsidi gaji. Penyalurannya dilakukan secara bertahap, hingga saat ini baru dua tahapan.

Setiap karyawan penerima nantinya mendapatkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta yang ditransfer langsung ke rekening. Adapun, bank yang digunakan yakni bank Himbara.

Baca Juga: BSU 2021 Cair ke 8,7 Juta Rekening! 3 Orang yang Tidak Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Ini Link Cek Penerima

Bank penyalur BSU subsidi gaji terdiri dari BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI (khusus Aceh). Karyawan penerima yang belum punya rekening di bank tersebut akan dibuatkan secara kolektif oleh Kemnaker.

Nah, untuk mengecek termasuk penerima bansos subsidi gaji atau tidak, karyawan bisa mengakses dua link resmi. Link tersebut yaitu bsu.kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Adapun, cara mengecek penerima BSU subsidi gaji di link Kemnaker yaitu:

- Akses link bsu.kemnaker.go.id memakai HP maupun laptop.

Baca Juga: Subsidi Gaji Tahap 2 Cair ke 5 Rekening Ini, Begini Cara Cek Penerima BSU Rp 1 Juta: Link, WA dan Call Center

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x