BLT Subsidi Gaji Bisa Cair ke Pemilik Rekening Bank Swasta? Cek Penerima BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 24 Agustus 2021, 18:19 WIB
BLT Subsidi Gaji cair ke karyawan pemilik rekening bank swasta seperti BCA  dan cek penerima BSU Rp 1 juta di link BPJS Ketenagakerjaan.
BLT Subsidi Gaji cair ke karyawan pemilik rekening bank swasta seperti BCA dan cek penerima BSU Rp 1 juta di link BPJS Ketenagakerjaan. /Reuters/Beawiharta

BERITA DIY - Simak cara BLT Subsidi Gaji Tahap 2 cair ke pemilik rekening bank swasta dan cek penerima BSU Rp 1 juta di link BPJS Ketenagakerjaan.

Karyawan pemilik rekening bank swasta seperti BCA, Bukopin, CIMB Niaga, dan lain-lain bisa mendapatkan BLT Subsidi Gaji Tahap 2 atau BSU Rp 1 juta jika memenuhi syarat atau kriteria penerima.

Padahal, sesuai peraturan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terbaru, BLT Subsidi Gaji Tahap 2 hanya disalurkan melalui rekening bank BUMN yang terhimpun dalam bank Himbara, yakni BNI, BRI, Mandiri, BTN, dan BSI.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji 2021 Sedang Ditransfer, Cek Namamu Dapat BSU atau Tidak di Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

Lantas, bagaimana cara agar pemilik rekening bank swasta bisa mendapatkan BLT Subsidi Gaji Tahap 2 atau BSU Rp 1 juta?

Kemnaker akan membuatkan rekening baru bagi pemilik rekening bank swasta yang belum memiliki rekening Himbara.

Sehingga bantuan BSU Rp 1 juta bisa masuk ke rekening penerima secepatnya agar bisa segera digunakan dan meningkatkan perekonomian karyawan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji 2021 Sedang Ditransfer, Cek Namamu Dapat BSU atau Tidak di Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

Namun tidak semua pemilik rekening bank swasta bisa mendapatkan BSU Rp 1 juta, mereka harus memenuhi syarat atau kriteria beirkut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x