NIK Tak Terdaftar di Link BSU BPJS Ketenagakerjaan, Ada 6 Cara Lain untuk Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 24 Agustus 2021, 10:34 WIB
Simak enam cara lain untuk dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta jika NIK karyawan tidak terdaftar di link BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Simak enam cara lain untuk dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta jika NIK karyawan tidak terdaftar di link BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Jika NIK Anda tak terdaftar sebagai penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan, maka simak enam cara lain untuk dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta. 

BSU Rp1 juta sudah mulai didistribusikan langsung ke saldo rekening buruh di Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri, serta Bank Syariah Indonesia (BSI) khusus penerima di wilayah Provinsi Aceh.

Kendati demikian, BLT Subsidi Gaji juga bisa di cek melalui link BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk mengetahui status pekerja yang lolos bantuan Rp1 juta tersebut.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair di 28 Provinsi Ini, Cek BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan dan Chat WA

Adapun link BPJS Ketenagakerjaan yang bisa diakses adalah bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bisa klik DI SINI. Anda hanya perlu memasukkan NIK, Nama Lengkap, dan Tanggal Lahir.

Kendati demikian, jika NIK pekerja tak lolos, maka bisa dilakukan cek penerima dengan cara lain, terutama jika karyawan telah yakin memenuhi persyaratan penerima BSU.

Maka, inilah enam alternatif lain yang bisa dilakukan untuk mengetahui status Anda terdaftar sebagai BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.

Baca Juga: Tanda Menerima BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Bisa Cek di Link dan WA BPJS Ketenagakerjaan

1. Mengirim chat ke WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan

Cara paling mudah untuk cek penerima adalah dengan menghubungi layanan WA BPJS Ketenagakerjaan, sebab sebagian besar pengguna smartphone juga memiliki akun WhatsApp.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: BPJS Ketenagakerjaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x