Lirik Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Lengkap, Tahun Penciptaan, Sejarah Singkat

- 17 Agustus 2021, 08:00 WIB
Simak lirik lagu Indonesia Raya tiga stanza yang diciptakan oleh WR Supratman dalam menyambut HUT RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021.
Simak lirik lagu Indonesia Raya tiga stanza yang diciptakan oleh WR Supratman dalam menyambut HUT RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021. /kebudayaan.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Lirik lagu Indonesia Raya 3 Stanza lengkap tersaji di akhir artikel. Simak pula tahun penciptaan dan sejarah singkatnya.

Pada 1928 silam, tepatnya bulan Oktober, seorang musisi bernama Wage Rudolf Supratman atau biasa dikenal dengan nama WR Supratman membawakan sebuah lagu dengan biolanya.

Ketika itu, digelar sebuah kongres pemuda di Nusantara yang kelak melahirkan Sumpah Pemuda, sumpah yang sangat berpengaruh untuk masa depan kebangsaan Tanah Air.

Baca Juga: Tata Cara dan Pedoman Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76 pada 17 Agustus 2021 untuk Pemda dan Masyarakat

Para pemuda yang menjadi peserta di dalam kongres tersebut dengan khidmat mendengarkan lagu yang dibawakan WR Supratman.

Itulah lagu yang kini kita kenal dengan lagu Indonesia Raya, lagu kebangsaan bangsa Indonesia.

Sebenarnya, Indonesia Raya yang selama ini biasa dibawakan ialah Indonesia Raya Stanza 1. WR Supratman menciptakan lagu tersebut dalam 3 Stanza.

Baca Juga: Lirik Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Karya WR Supratman, Sambut Momen HUT RI ke -76 Tahun 2021

Ada baiknya, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, mari kita simak lirik lagu Indonesia Raya 3 Stanza lengkap di bawah ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x