Link Download Logo HUT RI 76 JPG, PNG, hingga Full HD Lengkap dengan Filosofi dan Pedoman Penggunaannya

- 16 Agustus 2021, 13:14 WIB
Link download logo HUT RI ke-76 format JJPG, PNG hingga Full HD.
Link download logo HUT RI ke-76 format JJPG, PNG hingga Full HD. /www.setneg.go.id

BERITA DIY – Berikut link untuk download logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 dengan format JPG, PNG hingga Full HD, selengkapnya.

Seperti yang diketahui, tanggal 17 Agustus diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Tak terasa, pada tahun 2021 ini, bangsa kita telah genap berusia 76 tahun. Simak link download logo peringatan HUT RI ke-76 selengkapnya.

Meskipun masih berada di tengah pandemi, namun semarak peringatan HUT RI ke-76 ini tetap harus terlihat di berbagai tempat. Selain itu, kita semua juga harus tetap menggelorakan semangat nasionalisme dan cinta tanah air bangsa Indonesia.  

Baca Juga: 20 Link Twibbon HUT RI ke-76, Rayakan Hari Kemerdekaan Bagikan di Sosial Media WA, Facebook, dan Instagram

Pada peringatan HUT RI ke-76 ini, tema yang diangkat adalah Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Tema ini divisualisasikan dengan sebuah logo yang menggunakan font Lexend pada tulisan angka 76.

Dikutip dari Pedoman Identitas Visual 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia yang diterbitkan oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), logo kemerdekaan RI ke-76 digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh dan dalam perpanduannya bergeliat energi yang indah dan lincah.

Adapun filosofis lengkap logo HUT RI ke-76 adalah sebagai berikut.

  • Bentuk angka ‘7’ diasosiasikan sebagai bagian dari ‘tiang pancang’ infastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia. Bentuk ini melambangkan ‘kepala Garuda’ yang melambangkan Pancasila yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara.
  • Bentuk angka ’6’ diasosiasikan sebagai ‘orang & roda yang sedang bergerak’ terus maju ke depan yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi.

Baca Juga: Contoh Spanduk HUT RI Ke-76 : Download Logo, Banner, dan Umbul-Umbul Resmi dari Pemerintah

  • Bentuk selanjutnya diasosiasikan sebagai ‘ruang’ yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Selain itu dapat diasosiasikan bentuk ‘panah’ yang melambangkan pertumbuhan yang berkesinambungan.
  • Bentuk ‘lingkaran’ merupakan bentuk sempurna yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai. Bentuk ini juga dapat diasosiasikan ‘persatuan’ Indonesia.

Baca Juga: Profil Anggita Larasati Sang Pembawa Baki Upacara HUT RI ke-76 di Istana Merdeka

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x