Contoh Doa Upacara HUT RI ke-76 Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus

- 16 Agustus 2021, 13:25 WIB
Ilustrasi upacara bendera dalam meperingati HUT RI ke-76. Berikut contoh doa upacara HUT RI ke-76 dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.
Ilustrasi upacara bendera dalam meperingati HUT RI ke-76. Berikut contoh doa upacara HUT RI ke-76 dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. /PIXABAY/mufidpwt

BERITA DIY – Berikut contoh doa upacara HUT RI ke-76 dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Bulan Agustus merupakan bulan yang sangat istimewa untuk negara Indonesia maupun masyarakat Indoneisa, karena pada bulan Agustus lebih tepatnya pada tanggal 17 Agustus merupakan Hari Kemerdekaan untuk negara Indonesia.

Pada bulan Agustus ini hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 jatuh pada hari Selasa, 17 Agustus 2021

Biasanya setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT RI dilaksanakan pada pagi dan sore hari.

Baca Juga: Perbedaan Paskibra dan Paskibraka, Serta 68 Nama Jumlah Pasukan Pengibar Bendera HUT ke-76 RI 17 Agustus 2021

Pada pagi hari, dilaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih serta pada sore hari dilaksanakan upacara penurunan bendera merah putih, ini dilaksanakan baik di tingkat pusat (Istana merdeka), provinsi, kabupaten/kota, hingga luar negeri.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan pasal 7 ayat 3.

Undang-undang tersebut mengatur tentang kewajiban mengibarkan bendera Merah Putih bagi setiap warga negara yang memiliki hak penggunaan rumah, gedung kantor, satuan pendidikan, transportasi publik dan transportasi pribadi di wilayah NKRI, serta kantor perwakilan diplomatik Indonesia di luar negeri pada tanggal 17 Agustus.

Baca Juga: Tuliskan Isi Teks Proklamasi RI? Ini Naskah 17 Agustus 1945 Lengkap Diperbaharui dan Disetujui Soekarno

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x