Simak Cara Memperbaiki Data Diri yang Salah di Sertifikat Vaksin, Mudah dan Cepat

- 13 Agustus 2021, 14:54 WIB
ilustrasi sertifikat vaksin
ilustrasi sertifikat vaksin /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

BERITA DIY - Data diri Anda salah di sertifikat vaksin? Jangan khawatir. Simak cara memperbaikinya yang tersaji di akhir artikel.

Sertifikat vaksin Covid-19 saat ini menjadi dokumen penting dalam kehidupan sehari-hari. Berkas bukti telah menjalani vaksinasi tersebut hampir selalu ada si setiap lini kehidupan.

Misalnya saja, untuk syarat perjalanan darat yang harus menggunakan jasa penyeberangan, seperti lalu lintas Jawa-Bali, wajib membawa sertifikat vaksin.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin yang Gagal Download di Link Online pedulilindungi.id

Bahkan, ada beberapa lowongan kerja yang mewajibkan para pelamar untuk mencantumkan sertifikat vaksin Covid-19 ke dalam berkas lamaran.

Karena itu, sertifikat vaksin kini hampir sama pentingnya dengan KTP atau SIM. Jangan salah, ketika masa penyekatan berlangsung, SIM bukan hanya jadi satu-satunya berkas yang wajib dibawa pengendara.

Dokumen-dokumen anti Covid-19, seperti sertifikat vaksin atau tes bukti PCR negatif, juga menjadi berkas yang wajib dibawa ke mana-mana oleh pengendara.

Baca Juga: Cara Scan Barcode Sertifikat Vaksin 1 di Aplikasi PeduliLindungi Sebagai Syarat Masuk Mal

Karena itu, jika ada kesalahan data diri dalam sertifikat Covid-19, tentu akan membuat keabsahan sertifikat tersebut diragukan dan akan mempersulit banyak hal.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x