Cara Daftar Vaksin Covid-19 Secara Online dan Download Sertifikat Vaksinasi di PeduliLindungi

- 5 Agustus 2021, 14:40 WIB
ILUSTRASI - Web PeduliLindungi. Berikut cara daftar vaksin Covid-19 gratis agar dapat vaksinasi virus corona do PeduliLindungi melalui link pedulilindungi.id.
ILUSTRASI - Web PeduliLindungi. Berikut cara daftar vaksin Covid-19 gratis agar dapat vaksinasi virus corona do PeduliLindungi melalui link pedulilindungi.id. /Tangkap layar pedulilindungi.id

BERITA DIY – Berikut cara daftar vaksinasi Covid-19 secara online dan download sertivikat vaksinasi di PeduliLindungi.

PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Melalui aplikasi ini masyarakat dapat mendaftar untuk vaksinasi yang sedang dilaksnakan hingga saat ini. selain itu masyarakat juga dapat mengunduh sertifikat vaksin melalui aplikasi ini.

Masyarakat yang menggunakan aplikasi PeduliLindungi ini akan mendapatkan berupa notifikasi jika berada di daerah yang keramaiannya padat atau berada di zona merah.

Baca Juga: Cara Lapor Sertifikat Vaksin Belum Terbit dan Cek Online Tanpa SMS di Peduli Lindungi Pedulilindungi.id

Dikatakan zona merah adalah tepat atau area yang sudah terdata bawah di tempat tersebut ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Apa yang diandalkan dari aplikasi PeduliLindungi ini? Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat berpergian suapaya penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Lalu bagaimana cara kerja  aplikasi PeduliLindungi ini? Jadi cara kerja aplikasi PeduliLindungi pada saat Anda mengunduh aplikasi ini, sistem akan meminta persetujuan Anda untuk mengaktifkan data lokasi.

Dengan aktifnya data lokasi tersebut, maka secara berkala aplikasi akan melakukan identifikasi lokasi Anda serta memberikan informasi terkait keramaian dan zonasi penyebarang Covid-19.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: pedulilindungi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x