Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Pertama yang Belum Muncul di PeduliLindungi di Link PeduliLindungi.id

- 30 Juli 2021, 17:02 WIB
cara mengatasi sertifikat vaksin belum muncul melalui PeduliLindungi
cara mengatasi sertifikat vaksin belum muncul melalui PeduliLindungi /Tangkap layar: pedulilindungi.id

BERITA DIY - Jika anda telah melaksanakan vaksin namun sertifikat vaksin pertama belum muncul. Berikut cara mengatasi hal tersebut yang harus anda lakukan melalui PeduliLindungi id.

Masyarakat yang telah melaksanakan program vaksim pertama beberapa mengalami kendala. Salah satu kendala yang sering terjadi adalah sertifikat vaksin pertama terkadang tidak muncul.

Namun tenang, bagi Anda yang mengalami hal tersebut dapat mengatasinya dengan mudah. Meski demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengatasi sertifikat vaksin yang belum muncul itu.

Baca Juga: Cara Lihat Jadwal Vaksin Suntikan Kedua Lewat SMS dan Kartu Vaksinasi Covid-19

Sebelum mengetahui cara mengatasi sertifikat vaksin pertama yang belum muncul. Masyarakat yang akan mengatasi hal tersebut harus memastikan beberapa hal.

Pertama-tama Anda haruslah telah terdaftar dalam laman Pedulilindungi.id. Sebab laman ini merupakan laman resmi dari pemerintah untuk mengakomodasi program vaksin Covid-19 beserta sertifikat yang bisa anda dapatkan.

Jika belum terdaftar dalam laman itu, registrasi yang dilakukan pun cukup mudah. Cukup masuk ke laman tersebut. Lalu klik pada menu 'Register', setelah itu, klik 'Buat Akun Pedulilindungi'.

Baca Juga: Cara Download Sertifikat Vaksin, Jika Nomor HP Salah dan Tanpa Informasi SMS dengan Mudah

Kemudian masukkan nama lengkap dan nomor telepon aktif milik anda. Jika sudah maka tunggu beberapa saat untuk mendapat kode verifikasi. Setelah mendapat anda dapat memasukkan kode verifikasi dan masuk ke dashboard.

Setelah mendaftar akun pada Pedulilindungi.id, selanjutnya juga haus mengerti cara untuk melakukan download sertifikat vaksin. Cara untuk download ini pun juga masih dapat anda akses pada laman yang sama.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: pedulilindungi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x