Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di PeduliLindungi

- 13 Juli 2021, 15:55 WIB
Cara Cek dan Dowload Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di PeduliLindungi
Cara Cek dan Dowload Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di PeduliLindungi /Tangkap Layar www.pedulilindungi.id

BERITA DIY – Berikut cara cek dan download sertifikat vaksinasi Covid-19 di PeduliLindungi.

Telah dikettahui bawah negara Indonesia telah melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal, vaksinasi dapat dilakukan dengan cara mendaftar melalui aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Baca Juga: Dukung Kemenkes Hadapi Covid-19, Sea Group, Shopee, dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

PeduliLindungi mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Bagi para pengguna aplikasi PeduliLindungi ini akan mendapat pemberitahuan jika berada di daerah keramaian atau berada di zona merah.

Zona merah adalah area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Baca Juga: Dukung Kemenkes Hadapi Covid-19, Sea Group, Shopee, dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Pada tahap awal ini, vaksin Covid-19 akan diberikan kepada seluruh Tenaga Kesehatan, Asisten Tenaga Kesehatan, Tenaga penunjang serta mahasiswa yang menjalankan pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x