Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19, Klik Link Ini Untuk Unduh Bukti Vaksinasi

- 7 Agustus 2021, 11:09 WIB
Ilustrasi - Cara download sertifikat vaksin covid-19 di Peduli Lindungi.
Ilustrasi - Cara download sertifikat vaksin covid-19 di Peduli Lindungi. /ANTARA/Adiwinata Solihin

BERITA DIY - Cara download sertifikat vaksin covid-19 tersaji di akhir artikel. Klik link yang tertera di sini untuk mengunduh bukti vaksinasi corona.

Sejak pandemi covid-19 berlangsung, program vaksinasi menjadi salah satu agenda utama pemerintah, di negara manapun, guna menekan angka penyebaran virus corona tersebut.

Di dunia internasional, vaccination rate bahkan kini masuk ke dalam data sebuah negara yang kedudukannya setara dengan GDP (pendapatan per kapita), luas wilayah, atau jumlah penduduk.

Baca Juga: Cara Lengkap Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di Link Online pedulilindungi.id Pakai Data eKTP

Di dalam negeri, sertifikat vaksin covid-19 atau bukti vaksinasi menjadi salah satu dokumen wajib dalam bundel dokumen lamaran kerja di beberapa perusahaan.

Bukan hanya itu, selama masa PPKM Level 3-4 sekarang ini, sertifikat vaksinasi menjadi berkas wajib untuk melakukan perjalanan, baik darat, laut, maupun udara.

Regulasi tersebut tercantum dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 56 tahun 2021. Tertera, bukti vaksinasi wajib dibawa oleh pelaku perjalanan lintas Jawa atau lintas Jawa-Bali.

Baca Juga: Link Resmi dan Cara Daftar Vaksin Covid-19 via Online: Persiapkan Ini Sebelum Divaksin

Namun, di setiap kesempatan program vaksinasi covid-19, peserta vaksinasi terkadang tidak diberikan bukti berupa sertifikat vaksinasi secara langsung di lokask ketika selesai.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x