Cara Lihat Jadwal Vaksin Suntikan Kedua Lewat SMS dan Kartu Vaksinasi Covid-19

- 29 Juli 2021, 15:32 WIB
Cara lihat jadwal dan kartu vaksin melalui SMS serta sertifikat vaksin digital.
Cara lihat jadwal dan kartu vaksin melalui SMS serta sertifikat vaksin digital. /Tangkap layar pedulilindungi.id

BERITA DIY - Untuk Anda yang masih kebingungan cara lihat jadwal vaksin suntikan kedua via SMS, serta cara melihat kartu vaksinasi Covid-19, simak dapat mengetahui cara tersebut dalam artikel ini.

Untuk mendapatkan jadwal vaksin suntikan kedua Anda tak perlu kerepotan. Sebab Anda dapat melihatnya melalui SMS yang akan diberikan oleh server.

Dengan mengetahui jadwal vaksin kedua melalui SMS Anda tak perlu kerepotan. Sebab Anda tinggal mengikuti program vaksinasi suntikan kedua sesuai jadwal dan tak perlu melakukan pendaftaran kembali.

Baca Juga: Cara Download Sertifikat Vaksin, Jika Nomor HP Salah dan Tanpa Informasi SMS dengan Mudah

Sebelum anda mengetahui cara untuk melihat jadwal vaksin suntikan kedua via SMS. Cara memberi informasi terkait jadwal vaksinasi kedua melalui SMS ini dikhususkan bagi masyarakat yang bekerja sebagai tenaga kesehatan.

Untuk akses melihat jadwal vaksinasi suntikan kedua via SMS anda dapat mengaksesnya melalui nomor yang telah disediakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Cara untuk cek jadwal vaksinasi suntikan kedua ini Anda dapat mengirimkan SMS pada nomor yang disediakan oleh Kemenkes. Nomor yang disediakan adalah 081110500567.

Baca Juga: Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin di pedulilindungi.id, Bisa dari Dosis Pertama

Pertama-tama anda dapat melakukan chat dengan menyertakan nama serta Nomor Induk Kependudukan (NIK) milik Anda. Nantinya, akan dibalas melalui bot pesan otomatis dari server.

Nantinya pesan bot dari server tersebut akan memberikan berbagai informasi untuk anda. Informasi yang nantinya anda dapat adalah seperti jadwal dan tempat untuk anda melakukan vaksinasi suntikan kedua. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: pedulilindungi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x