Cara Cek Kartu Vaksin, Cetak Download, dan Solusi Tak Muncul: Sertifikat Vaksinasi Penting saat PPKM

- 10 Agustus 2021, 16:10 WIB
ILUSTRASI - Cara cek surat vaksin, bisa cetak dan download, cara daftar di PeduliLindungi untuk dapat sertifikat vaksinasi selama PPKM dan solusi jika tak muncul di web.
ILUSTRASI - Cara cek surat vaksin, bisa cetak dan download, cara daftar di PeduliLindungi untuk dapat sertifikat vaksinasi selama PPKM dan solusi jika tak muncul di web. /ANTARA/Adiwinata Solihin

BERITA DIY - Kartu vaksin menjadi syarat penting untuk akses dan mengunjungi tempat umum selama PPKM hingga 16 Agustus 2021. Simak cara cek sertifikat vaksinasi, cetak download dan solusi jika tak muncul di aplikasi PeduliLindungi.

Adapun surat vaksin dapat dilihat di website PeduliLindungi yaitu pedulilindungi.id setelah seseorang melakukan vaksinasi.

Melalui pesan SMS dari nomor 1199, peserta yang sudah mendapatkan suntikan dosis pertama maupun dosis kedua dapat cek vaksin yang bisa didownload dan dicetak.

Baca Juga: Daftar Tempat Umum yang Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin saat PPKM 2021 Terbaru

Vaksinasi pertama

Setelah mendapatkan vaksin dosis pertama, peserta vaksinasi akan dikirimkan dua pesan SMS dari 1199 yang berisi jadwal vaksin kedua dan link surat vaksin atau sertifikat vaksinasi pertama.

Pada SMS tersebut, tertera nama peserta vaksin, NIK, dan informasi pelaksanaan vaksin kedua.

Vaksinasi kedua

Jika telah menyelesaikan dua dosis vaksin, peserta hanya akan mendapatkan sebuah pesan SMS yang berisi link surat vaksin atau sertifikat vaksinasinya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x