Profil dr. Raffi Ghani, Dokter Persib yang Bantu Pemain Persiraja Liga 1 Saat Kolaps di Lapangan

- 25 November 2021, 10:53 WIB
dr. Raffi Ghani (tengah) merupakan dokter Persib Bandung yang membantu pemain Persiraja saat kolaps di lapangan.
dr. Raffi Ghani (tengah) merupakan dokter Persib Bandung yang membantu pemain Persiraja saat kolaps di lapangan. /Instagram.com/@m.rafighani

BERITA DIY – Simak profil lengkap dr.Raffi Ghani, dokter tim Persib Bandung yang jadi sorotan warganet karena aksi heroiknya dalam membantu pemain Persiraja yang kolaps dalam gelaran pertandingan BRI Liga 1, Rabu 24 November 2021 kemarin.

Kabar kurang mengernakan datang dari gelaran BRI Liga 1 antara Persib Bandung dan Persiraja, Rabu 24 November 2021 di Stasion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta semalam.

Pasalnya salah seorang pemain Persiraja Ramadhan sempat tak sadarkan diri setelah mendapatkan tendangan bola dari pemain Persib Bandung.

Baca Juga: Profil Erik Ten Hag, Pelatih Ajax yang Dikabarkan Gantikan Ole Jadi Manajer Manchester United

Kejadian ini terjadi pada menit ke-84 , saat itu Persib Bandung sedang berusaha menambah gol dan mencoba masuk ke pertahanan Persiraja. Pemain Persib Bandung Esteban Vizcara pun mendapatkan umpan dari Beckham Putra dan langsung melepaskan tendangan.

Sayangnya, tendangan yang keras tersebut malah mengenai Ramadhan pada bagian dada sebalah bawah. Meskipun akhirnya tendangan tersebuh berbuah gol, namun wasit menganulir gol karena menganggap ada pelanggaran.

Ramadhan pun langsung tumbang dan terlihat kesakitan, tim medis Persiraja pun berusaha memberikan pertolongan pertama sebelum akhirnya Ramadhan tak sadarkan diri. Saat itulah, terlihat aksi heroik dari tim medis Persib yaitu dr. Raffi Ghani.

Baca Juga: Profil Calon Pelatih Manchester United, Luis Enrique dan Erik Ten Hag: Biodata, Karier, dan Prestasi

Dokter tim medis Persib itu terlihat langsung berlari dan mengecek kondisi dari Ramadhan sebelum akhirnya Ramadhan dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulance. Aksi dr. Raffi Ghani ini pun menjadi sorotan warganet dan mendapatkan apresiasi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X