Profil Erik Ten Hag, Pelatih Ajax yang Dikabarkan Gantikan Ole Jadi Manajer Manchester United

- 22 November 2021, 13:00 WIB
Profil Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam yang dikabarkan akan gantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.
Profil Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam yang dikabarkan akan gantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. /REUTERS/Wolfgang Rattay

BERITA DIY - Manchester United resmi mengakhiri kerjasama dengan Ole Gunnar Solskjaer. Nama-nama manajer beken pun dikaitkan akan mengisi kekosongan kursi nahkoda Setan Merah, salah satunya Erik ten Hag.

Kekalahan telak dari tim promosi, Watford 4-0 akhirnya menjadi puncak kesabaran manajemen Man United. Ole Gunnar Solskjaer akhirnya diberhentikan dari jabatan manajer setelah tiga tahun bersama.

"Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer," bunyi pernyataan dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: Profil Calon Pelatih Manchester United, Luis Enrique dan Erik Ten Hag: Biodata, Karier, dan Prestasi

"Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini. Sementara beberapa minggu terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang," sambung pernyataan itu.

Setelah Ole pergi, MU dikabarkan akan mencoba kembali membujuk Zidane untuk mau menukangi MU dengan menaikkan tawaran gaji. Selain Zidane, nama lain mencuat yakni manajer Ajax, Erik ten Hag.

Pelatih berkepala plontos ini sejak lama menjadi buah bibir di sepak bola Eropa. Kemampuan manajerial dan taktiknya mampu membawa Ajax ke semi final Liga Champions musim 2018/2019. Dalam perjalanan tersebut, tim kolektor juara terbanyak Liga Belanda itu mampu mengalahkan Real Madrid dan Juventus.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini, Senin 22 November 2021, Ada PSS vs Bhayangkara di BRI Liga 1 dan PSMS vs PSPS di Liga 2

Siapa sebenarnya Erik ten Hag? Simak profil lengkapnya

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x