Deretan Rekor Valentino Rossi yang Pensiun dari Dunia MotoGP, Serta Profil dan Biodata Rider Italia Itu

- 15 November 2021, 12:10 WIB
ILUSTRASI - Valentino Rossi pensiun MotoGP, ini rekor dan prestasi sepanjang karier dirinya.
ILUSTRASI - Valentino Rossi pensiun MotoGP, ini rekor dan prestasi sepanjang karier dirinya. /PIXABAY/Gianfrancodebei

BERITA DIY - Sederet rekor dari Rider asal Italia Valentino Rossi lengkap dengan prestasi dan profil dapat Anda simak pada artikel di bawah ini.

Kabar mengharukan datang dari dunia balap internasional, sebab salah satu Rider kenamaan diketahui telah memutuskan untuk mengakhiri karier di dunia balap motor atau pensiun setelah melakoni perjalanan hebat.

Kabar mengenai Valentino Rossi yang memutuskan pensiun ini sebenarnya telah berlangsung cukup lama. Dirinya diketahui telah mengabarkan hal tersebut ke publik tepat pada bulan September 2021.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Valencia Hari Ini: Race Terakhir Valentino Rossi yang Tayang di TV

Namun, dalam seri MotoGP terakhir tahun 2021 yang berlangsung di Valencia diketahui menjadi momentum terakhir Valentino Rossi beradu balap dalam kancah balapan motor internasional tersebut.

Berbagai rekor maupun prestasi pernah ditorehkan oleh Valentino Rossi dalam masa saat dirinya masih aktif dan tampil begitu luar biasa dalam ajang balap motor khususnya MotoGP yang telah lama dilakoninya.

Setelah menyelesaikan balapan pada seri Valencia yang berakhir malam tadi, Valentino Rossi pun diketahui mendapatkan sambutan yang meriah. Sambutan tersebut diberikan oleh para awak dan penggemar yang hadir langsung.

Baca Juga: Link Live Streaming Moto GP Silverstone Malam Ini, 29 Agustus 2021 Pukul 19.00 WIB: Ada Valentino Rossi

Tak hanya itu, bahkan nama Valentino Rossi pun sempat trending dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sejumlah netizen di berbagai media sosial seperti Twitter dan Instagram pun kemudian mengingat berbagai rekor yang pernah ditorehkan olehnya.

Tak berhenti sampai disitu, ribuan ucapan pun menghiasi media sosial khususnya Instagram pribadi milik Valentino Rossi. Ribuan netizen mengucapkan salam perpisahannya kepada Rider asal Italia tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x