Profil Calon Pelatih Manchester United, Luis Enrique dan Erik Ten Hag: Biodata, Karier, dan Prestasi

- 22 November 2021, 12:10 WIB
ILUSTRASI - Ini profil Luis Enrique dan Erik Ten Hag biodata, karier, dan prestasi calon pelatih MU
ILUSTRASI - Ini profil Luis Enrique dan Erik Ten Hag biodata, karier, dan prestasi calon pelatih MU /PIXABAY/MulaMiszczu

BERITA DIY - Ketahui profil calon pelatih Manchester United atau MU untuk menggantikan Ole mulai dari Luis Enrique dan Erik Ten Hag lengkap dengan biodata, karier, serta prestasi.

Bursa calon pelatih Manchester United atau MU kini semakin menjadi perbincangan oleh segenap pecinta sepakbola dunia. Hal ini diketahui setelah pelatih sebelumnya yaitu Ole Gunnar Solksjaer mengakhiri karier dirinya bersama setan merah.

Kepastian mundurnya Ole sebutan akrabnya dari kursi pelatih Manchester United sendiri menyusul hasil buruk yang diraihnya dalam laga saat melawan Watford dengan berkesudahan 4-1.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Inggris: Tottenham vs Leeds, Minggu, 21 November Pukul 23.30 WIB

Dengan kekalahan tersebut pun, membuat kursi Ole sebagai pelatih Manchester United digoyang dan tak dapat dipertahankan. Dirinya diketahui resmi berpamitan dengan skuat MU pada Minggu 21 November 2021.

Sederet nama pelatih dunia pun kemudian santer didekati oleh manajemen Manchester United. Terdapat 2 nama yang kemudian menjadi perhatian dari publik pecinta sepakbola dunia yaitu Luis Enrique dan Erik Ten Hag.

Keduanya baik Luis Enrique maupun Erik Ten Hag sendiri diketahui merupakan pelatih yang telah memiliki karier yang cukup panjang dan berhasil menorehkan prestasi dalam dunia sepakbola bersama tim-tim yang diasuhnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Inter Milan vs Napoli, Lengkap H2H, Jadwal Kick Off, Prediksi Skor dan Starting Line Up

Salah satu pelatih yang digadang akan mengisi posisi Ole adalah Luis Enrique. Dirinya diketahui merupakan seorang pria yang lahir di Gijon, Spanyol pada 8 Mei 1970 dan telah lama berkecimpung dalam pelatih sepakbola.

Kiprah atau karier Luis Enrique sebagai pelatih dimulainya saat menangani skuat Barcelona B pada 2008. Kemudian dirinya diketahui menjadi pelatih kepala di tim AS Roma, sempat berpindah ke Barcelona, serta melatih TimNas Spanyol.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x