Kapan Final Liga Champions 2024: Siapa Lawan Dortmund, Jadwal Live TV Mana, Stadion Apa?

- 8 Mei 2024, 14:30 WIB
Kapan final Liga Champions 2024: Dortmund lawan siapa, jadwal live TV mana, dan di stadion mana.
Kapan final Liga Champions 2024: Dortmund lawan siapa, jadwal live TV mana, dan di stadion mana. /Tangkap layar uefa.com

BERITA DIY - Berikut informasi seputar final Liga Champions 2024: Siapa lawan Dortmund, kapan final UCL Wembley 2024 dan live TV di mana?

Borussia Dortmund telah mengunci posisi mereka di final Liga Champions UEFA musim 2023/24. Klub asal Jerman ini sukses menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak semi dengan agregat 2-0. Gol tunggal Mats Hummels di Parc des Princes, Paris, menjadi penentu kemenangan Dortmund.

Namun, pertanyaan yang muncul adalah, siapa yang akan berhadapan dengan Dortmund di final? Sampai saat ini, lawan Dortmund masih belum ditentukan. Tiket final lainnya masih diperebutkan oleh Real Madrid dan Bayern Munchen.

Pertandingan leg kedua antara Real Madrid vs Bayern Munchen tersebut akan berlangsung pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 02.00 WIB live SCTV.

Baca Juga: Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Guinea Babak Playoff Olimpiade Paris 2024, Cek Susunan Pemain di Sini! 

Jadwal dan lokasi final UCL 2024

Jika tidak berubah, jadwal final Liga Champions 2024 akan berlangsung pada Minggu, 2 Juni 2024, pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di SCTV dan live streaming Vidio.

Pertandingan final akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris. Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 90.000 penonton dan telah menjadi tuan rumah tujuh final Piala Eropa–lebih banyak dari stadion lainnya.

Stadion Wembley juga telah menjadi tuan rumah tiga pertandingan Grup D Inggris di UEFA EURO 2020, serta dua pertandingan babak 16 besar, kedua semifinal, dan final itu sendiri.

Dengan Dortmund sudah memastikan tempat di final, penggemar sepak bola Liga Champions Eropa menanti untuk melihat siapa yang akan menjadi lawan mereka.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah