Profil Ronald Koeman, Pelatih Barcelona Langganan Gelar yang Dikabarkan Dipecat Dalam Waktu Dekat?

- 30 September 2021, 20:00 WIB
Profil Ronald Koeman, pelatih Barcelona yang kabarnya akan dipecat.
Profil Ronald Koeman, pelatih Barcelona yang kabarnya akan dipecat. /Twitter.com/@FCBarcelona

BERITA DIY - Profil Ronald Koeman, pelatih Barcelona langganan gelar juara, tapi tak berhasil bawa Barcelona mengamankan budaya juara. Kabarnya ia akan dipecat.

Pelatih kelahiran 21 Maret 1963 itu mulai menjadi pelatih Barcelona sejak 19 Agustus 2020 silam untuk menggantikan Luis Enrique yang menghabiskan pengabdiannya di Katalunya.

Di bawah kepemimpinan Koeman, Barcelona mencetak "sejarah" baru dengan menghentikan kerjasama dengan ikon mereka, Lionel Messi.

Baca Juga: Jadwal Live TV Cadiz vs Barcelona La Liga Spanyol 2021: Prediksi Skor, H2H, Line Up dan Link Streaming Online

Meski berselimut di balik kebijakan UEFA soal utang klub, banyak pengamat sepakbola menyebut kepindahan Messi ke PSG akibat akal-akalan Koeman yang ingin Messi-sentris menghilang di Barca.

Di sisi suporter, tentu banyak yang menyayangkan kepindahan La Pulga, akan tetapi Koeman tak bergeming. Ia memasang Martin Braithwaite di posisi Messi dan mengarungi kompetisi.

Namun, mimpi buruk itu akhirnya terjadi, Barcelona kini terdampar di pertengahan klasemen. Banyak orang akhirnya menyalahkan Koeman.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Big Match Manchester United, Barcelona, Juventus, hingga Chelsea di Liga Champions

Akhirnya, ketidakpuasan terhadap Koeman tak cuma muncul dari suporter, melainkan juga dari manajemen Barcelona. Kabar mengenai pemecatan Koeman pun santer.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x